Breaking News:

Sport

Karateka Asal Kabupaten Tala Kalsel Della Lutfiah Sukses Raih 2 Gelar Bergengsi

Dalam sebulan, karateka Kabupaten Tala, Della Lutfiah, juara 1 Kumite Kadet Putri -54 Kg kejuaraan di Banjarmasin dan juara ketiga kejurnas di Jabar.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Atlet Lemkari asal Kabupaten Tanah Laut, Della Lutfiah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tinggal di desa yang jauh dari keramaian bukan berarti tidak bisa berprestasi seperti anak kota.

Buktinya, gadis satu ini mampu meraih prestasi di bidang olahraga karate. Hebatnya, dalam tempo sebulan dua gelar ia raih.

Adalah Della Lutfiah asal Desa Kayu Abang, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel) , mampu membanggakan banua melalui prestasinya di olahraga bela diri tersebut.

Sejak kecil karateka Tanahlaut ini sudah berlatih karate di perguruan Lemkari Dojo Kayu Abang. Setelah punya kemampuan untuk berkompetisi, jadi bagian tim Kayu Abang di sejumlah pertandingan lokal dan regional.

Terkini, gadis berjilbab ini sukses meraih juara 1 Kumite Kadet Putri -54 Kg pada Kejuaraan Karate Ketua Umum KONI Cup Kota Banjarmasin Cup 2 akhir bulan Oktober lalu.

Baca juga: Srikandi Pelatih Karate di Kalsel, Karateka Wanita ini Konsisten Cetak Atlet Berprestasi

Baca juga: Forki Banjarmasin Raih Gelar Juara Umum Kejuaraan Karate Se Kalimantan

Tak sampai sepekan, Della harus berangkat ke Bandung, Jawa Barat, karena terpilih bersama tiga atlet Perguruan Lemkari Kalsel masuk tim PB Lemkari untuk berlaga di kejuaraan nasional (kejurnas).

Kejurnas FORKI Piala ketua umum FORKI yang dihelat di GOR Sabillulungan Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat itu berlangsung 5-7 November 2021.

Kejurnas itu mempertandingkan kelas Kadet, Junior, U-21. Adapun Della Lutfiah bertanding di kelas Kadet -54 Kg yang pesertanya cukup banyak, yaitu atlet pilihan dari sejumlah daerah di Tanah Air. 

Di event itu, Della sukses meraih medali perunggu. Pada tanding pertama, mengalahkan karateka Kalimantan Timur dengan skor telak 4-0.  Pada babak kedua mengandaskan perlawanan atlet Sulawesi Selatan skor bersih 8-0.

Babak ketiga berhadapan dengan atlet tuan rumah, Jawa Bar, menang 4-0. Babak keempat menghadapi perlawanan sangat atlet FORKI  Jawa Tengah dan kalah 0-4.

Baca juga: VIDEO 34 Kontingen Bersaing di Kejuaraan Karate Ketua Umum KONI Banjarmasin

Baca juga: Harumkan Nama Kalsel, Ayah dan Anak Raih Juara Internasional Karate di Iran

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved