Breaking News:

Berita Tabalong

Melon Petani di Pasar Agrabisnis Langsung Dibeli Bupati Tabalong Anang Syakhfiani

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melaunching Pasar Agribisnis, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai. Bersama istri, membeli 21 kilogram buah melon.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Bupati H Anang Syakhfiani berinteraksi dengan penjual melon di Pasar Agribisnis di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, sudah dimulai, Senin (15/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,TANJUNG - Aktivitas jual beli di bangunan baru Pasar Agribisnis, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, sudah dimulai, Senin (15/11/2021).

Ini ditandai dengan soft launching Pasar Agribinis Tabalong yang juga diramaikan dengan bazar pelaku UMKM, perpustakaan keliling, pameran batik dan lainnya.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Ketua TP PKK Tabalong, Hj Syarifah Syifa, menyempatkan diri untuk melihat langsung aktivitas perdana di Pasar Agribisnis tersebut.

Mereka datang bersama Regional CEO Kalimantan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Region IX Kalimantan, Jan Winston Tambunan, didampingi Sekda Tabalong dan beberapa kepala SKPD.

Baca juga: Ramaikan Soft Launching Pasar Agribisnis, Produk Pelaku Usaha di Tabalong Ini Laris Terjual

Baca juga: Angkutan Semen Insiden di Jalan Tabalong, Bus Samarinda-Banjarmasin Terjebak Macet Berjam-jam

Tak hanya memantau dan berinteraksi dengan pedagang, Bupati juga membeli pisang dan Melon yang dijual para pedagang di Pasar Agribinis Tabalong tersebut.

"Bupati beli buah melon 21 kilogram, kurang lebih sekitar 10 biji," ujar Budi Pramono, petani melon hasil tanamannya yang dijualnya sendiri di pasar ini.

Hari pertama berjualan di Pasar Agribisnis ini dia membawa sekitar 500 kilogram Melon dan hingga siang sudah laku antara 200 sampai 300 kilogram.

Hasilnya sangat menggembirakan, sehingga baginya keberadaan Pasar Agribisnis Tabalong tersebut sangat membantu petani untuk bisa memasarkan hasil panen.

Baca juga: Insiden Trailer Angkutan Semen di Ruas Jalan Trans Kalsel-Kaltim Tabalong, Kemacetan Panjang Terjadi

Baca juga: Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2021, Kapolres Tabalong Sebut Lebih Utamakan Edukasi dan Simpatik

Terlebih selama ini dirinya menjual Melon ke pengepul di Kota Banjarbaru, sehingga tidak bisa mematok harga.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved