Breaking News:

HSU Mantap

Pelaksana Tugas Kadisdikbud Kabupaten HSU Pantau ANBK Tingkat Sekolah Dasar

Plt Kadisdikbud Kabupaten HSU pantau pelaksanaan ANBK di SDN Sungai Bahadangan, SDN Sungai Karias 2, SDN Pasar Senin 1, SDN Pasar Senin 2, SDN Jumba 1

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Pemantauan pelaksanaan ANBK di sebuah SD di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan program Nasional.

Itu sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang Asesmen Nasional.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dari 15 November 2021 sampai 25 November 2021. Termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Formatnya, maksimal empat gelombang dan dua sesi per hari. Peserta ANBK jenjang SD sederajat adalah murid kelas 5 dengan jumlah maksimal peserta sebanyak 30 orang.

Untuk di Kabupaten HSU, jumlah SD yang mengikuti sebanyak 184 sekolah dari total 184 sekolah. Berarti, semua SD berpartisipasi dalam pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer.

Pelaksanaan ANBK di sebuah SD di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.
Pelaksanaan ANBK di sebuah SD di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. (PEMKAB HSU)

Rinciannya, SD yang melaksanakan secara mandiri sebanyak 103 sekolah, kemudian SD yang melaksanakan secara mandiri dan ditumpangi sebanyak 15 sekolah. Selanjutnya, 66 SD menumpang di sekolah lain.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSU, H Junaidi Gunawan, SSos, MPd, memantau langsung pelaksanaan ANBK di beberapa SD.

Turut mendampingi Plt Kepala Disdikbud Kabupaten HSU, yakni H Jauhari, SPd, selaku Kepala Seksi Pengembangan Guru dan Tenaga Kependidikan, Bahruddin, SPd , selaku Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan SD.

Sekolah yang dikunjungi, yaitu SDN Sungai Bahadangan, SDN Sungai Karias 2, SDN Pasar Senin 1, SDN Pasar Senin 2, dan SDN Jumba 1.

Dalam kunjungan tersebut, pelaksanaan ANBK terpantau berlangsung dengan lancar tanpa kendala berarti.

Disampaikan Junaidi, dirinya sangat mengapresiasi kerja keras para guru, kepala sekolah, dan murid yang sudah berpartisipasi mensukseskan program nasional tersebut. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved