Breaking News:

Berita Tapin

Vaksinasi Guru di Kabupaten Tapin Mencapai 84 Persen, Pelajar Masih 62 Persen

Gencar vaksinasi di Kabupaten Tapin, termasuk guru dan anak didik, bertujuan sebagai persiapan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
banjarmasinpost.co.id/stan
Vaksinasi di Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (9/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Vaksinasi guru TK hingga SMP dan pelajar di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), hingga saat ini terus berlanjut.

Informasi diterima dari Bagian Kesekretariatan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, total guru yang sudah divaksin dari tingkat TK hingga SMP sudah mencapai 84 Persen.

Di antaranya, dari total 3.100 guru, sebanyak 2.615 atau 84 persen yang sudah divaksin dan 486 guru yang belum divaksin atau 16 persen," jelasnya.

Sementara itu untuk vaksinasi pelajar, dari 3.372 jumlah total siswa tingkat SMP di Kabupaten Tapin, yang sudah divaksin 2.349 atau 62 persen dan 1.423 yang belum divaksin atau 48 persen.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad ke Kabupaten Tapin. Pemkab Gelar Rakor Simulasi Pengamanan

Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Senin (15/11/2021), mengatakan, terkait dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tergantung dari capain vaksinasi untuk guru dan murid.

"Tergantung pencapain vaksinasi. Jika ada guru atau siswa yang tidak mau divaksin, pihak sekolah harus tegas bahwa tidak menghadirkan yang bersangkutan untuk mengikuti proses belajar dan mengajar," jelasnya.

Hal ini dilakukan untuk tidak ada lagi penyebaran virus dan mengingatkan yang bersangkutan untuk segera melaksanakan vaksin.

"Vaksin ini program pemerintah oleh karena itu saya minta kita semua sadar untuk melaksanakan program tersebut," jelasnya.

Baca juga:  Gelar Dialog Moderasi Beragama, Ketua GP Ansor Tapin :  Kegiatan Ini Perlu Diagendakan Tiap Tahun

Baca juga: Vaksinasi dari Binda Kalsel di Kabupaten Tapin Juga Menyasar Warga Lansia

Selain program pemerintah, menurutnya, vaksin ini juga untuk mencegah penyebaran virus yang sedang dihadapi ini. 

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved