Breaking News:

Goa Lowo Gerbang Pariwisata Kotabaru

Wisata Kalsel, Melancong Seharian Menikmati Semua Fasilitas di Goa Lowo Kotabaru

Wisata Kalsel. Fasilitas di Goa Lowo Kabupaten Kotabaru, toilet, pujasera, jogging track, kolam renang, tempat outbound hingga tempat untuk berkemah.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Wisata Kalsel. Kolam renang di Goa Lowo Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Wisata Kalsel. Tingginya tingkat kunjungan menjadikan Goa Lowo gerbang wisata utama ke Kabupaten Kotabaru tidak membuat surut pengelola terus melakukan inovasi.

Berbagai fasilitas dasar pengunjung berwisata terus dikembangkan di Goa Lowo.

Secara perlahan wisata dikelola BUMDes Pesona Rejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, ini semakin ditata kelola untuk menarik pengunjung.

Direktur BUMDes Pesona Rejo, Widodo, Senin (15/11/2021), mengatakan, fasilitas-fasilitas yang sudah ada , yaitu  kamar mandi, toilet, serta pujasera.

Baca juga: Wisata Kalsel, Harga Tiket Masuk Goa Lowo Kotabaru Sangat Terjangkau

Kemudian, jogging track, kolam renang, tempat outbound, mobil-mobilan anak, area panjang tebing, bangunan gazebo, musala dan tempat khusus berkemah.

"Ada juga susur gua. Karena, gua di Goa Lowo ada tujuh lantai. Selain gua yang dikonservasi untuk penelitian misal dari Universitas Lambung Mangkurat karena habitat lowo masih asli," katanya.

Masih banyak lagi, termasuk agro seperti rest area tanaman buah.

"Total luas lahan di Goa Lowo sekitar 11 hektare. Memang masih kecil, tapi tetap dilakukan inovasi memberikan kenyamanan pengunjung," imbuh Widodo.

Baca juga: Wisata Kalsel, Pengunjung dari India Pun Nikmati Sensasi di Goa Lowo Kotabaru

Membludaknya tingkat kunjungan wisatawan ke Goa Lowo, sekaligus menjadi gerbang utama kunjungan wisata (tourwisata), tarif masuk ke Goa Lowo sangat terjangkau.

Mulai dewasa hingga anak-anak, pengelola mengenakan tarif masuk hanya Rp 5.000.

Ke depan, pengelola akan memberikan kepuasan khusus kepada pengunjung. Dalam satu hari bisa menikmati semua fasilitas tersedia.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved