Breaking News:

Goa Lowo Gerbang Pariwisata Kotabaru

Wisata Kalsel, Pengunjung dari India Pun Nikmati Sensasi di Goa Lowo Kotabaru

Wisata Kalsel. Pengunjung Goa Lowo selain dari Kotabaru, juga dari kabupaten tetangga, hingga Kalteng, Kaltim, Jawa Barat, Jakarta, bahkan dari India.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Wisata Kalsel. Dua perempuan cantik pengunjung Goa Lowo di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Wisata Kalsel. Goa Lowo dibuka sebagai tujuan destinasi pada 18 Agustus 2020.

Tempat wisata tersebut dikelola BUMDes Pesona Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hingga kini, tujuan para pelancong tersebut terus menunjukan eksitensinya. Bahkan menjadi gerbang pariwisata Kabupaten Kotabaru.

Sejak dibuka, kunjungan wisatawan ke Goa Lowo sudah mencapai 91 ribu lebih. Mereka dari wisatawan lokal Kabupaten Kotabaru, daerah tetatanga yakni Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca juga: VIDEO Petugas Damkar Kotabaru Edukasi IRT Tentang Teknik Pemadaman Saat Ada Insiden di Dapur

Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Kotabaru Sentil Janji Gapki dan Hipmi Soal Bantuan Vaksin untuk Kotabaru

Baca juga: Ngadu ke DPRD Kotabaru, Asosiasi Kades Tuntut PT Inhutani Serahkan Aset Jalan ke Desa

Selain itu, ada wisatawan dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jawa Barat, Jakarta, bahkan dari India bisa menikmati sensasi dari Goa Lowo tersebut.

"Paling banyak serapan pengunjung dari Kabupaten Tanah Bumbu," kata Widodo, Direktur BUMDes Pesona Rejo yang juga perintis tempat wisata Goa Lowo di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru tersebut.

Menurut Widodo, Goa Lowo selain tempat kunjungan wisata, sering pula menjadi wadah pertemuan formal dengan suasana alam. "Model karya wisata, dulunya," pungkas Widodo.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved