Breaking News:

Kampusiana

Dies Natalis Ke-36 STKIP PGRI Banjarmasin Pecahkan Rekor Peserta Cerdas Cermat Matematika

Cerdas cermat matematika dalam rangka Dies Natalis ke-36 STKIP PGRI Banjarmasin mencapai rekor peserta selama kegiatan ini digelar

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
Atsnan untuk BPost
Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dr Hj Dina Huriaty, MPd membuka lomba Cerdas Cermat Matematika secara online, Selasa (16/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebanyak 54 tim yang terdiri dari 162 siswa dari SMA/SMK/MA se-Kalimantan Selatan (Kalsel) turut ambil bagian dalam lomba Cerdas Cermat Matematika, dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke-36 STKIP PGRI Banjarmasin.

Ini jumlah rekor terbanyak jumlah peserta selama sejak awal lomba cerdas cermat digelar.

Peserta hadir dari kota Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Batola, Sungai Loban (Tanah Bumbu), HSS, HST, HSU, Balangan, dan Tabalong, pada Senin, 15 November 2021, melalui zoom meeting. Babak penyisihan dan semifinal lomba CCM dibuka oleh Ketua STKIP PGRI Banjarmasin.

Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dr Hj Dina Huriaty, MPd mengapreasi melonjaknya jumlah peserta lomba CCM tahun ini. 

Baca juga: Disdik Balangan Gelar Seleksi Bagi Peserta Lomba Cerdas Cermat Museum, 14 Sekolah Terdaftar

Baca juga: Lomba Cerdas Cermat Matematika STKIP PGRI Banjarmasin, SMAN 1 Banjarmasin Borong Juara 1 dan 2

"Ini surprise. Ini penghargaan bagi kami, meskipun masih di situasi pandemi, tetapi semangat adik-adik untuk berkompetisi di bidang matematika tidak surut, justru meningkat. Selamat berkompetisi, dan berlomba yang sportif," pesannya.

Ketua Dies Natalis ke-36 STKIP PGRI Banjarmasin, Winda Agustina, MPd mengatakan bahwa semua ke 54 tim yang ikut ini adalah pemenang. 

"Adik-adik yang ikut lomba CCM ini sebenarnya semuanya adalah pemenang, karena menjadi pilihan untuk mewakili sekolah," ucapnya, Selasa (1/11/2021).

Selain event CCM, juga ada lomba Tartil dan Duta Kampus, untuk menyemarakkan Dies Natalis STKIP PGRI Banjarmasin, imbuh Winda.

Di tempat terpisah, koordinator lomba CCM, Rahmita Yuliana Gazali, MPd., menuturkan bahwa tahun ini ada 3 babak yaitu penyisihan, semifinal, dan final. 

"Untuk babak penyisihan dan semifinal dilaksakan secara online dengan memanfaatkan aplikasi Quizizz," ucapnya.

Baca juga: 40 Tim Ikuti Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMA di STKIP PGRI Banjarmasin

Dari babak penyisihan diambil 12 tim yang masuk ke semifinal. Lalu dari semifinal, diambil tiga tim yang akan mengikuti babak final pada Kamis, 18 November 2021.

"Tiga tim yang berhasil masuk final yaitu MAN 1 Banjarmasin, SMAN 1 Banjarmasin, dan MA Ni'matul Aziz Batola. Ketiganya akan bersaing di final yang dilaksanakan offline di Aula STKIP PGRI Banjarmasin," ujarnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved