Breaking News:

Penanganan Covid 19

Kasus Covid-19 di 37 Kabupaten/Kota Jawa-Bali Naik, Satgas Covid-19: Jateng Tertinggi

Kasus Covid-19 di 37 kabupaten/kota di Pulau Jawa-Bali mengalami kenaikan sepekan terakhir. Kenaikan di Jawa Tengah tertinggi menurut Satgas Covid-19

Istimewa
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Kamis (1/10/2020). Kasus Covid-19 di 37 Kabupaten/Kota Jawa-Bali Naik, Satgas Covid-19: Jateng Tertinggi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Tren kasus covid-19 Indonesia saat ini menunjukkan penurunan. Namun Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memperingatkan potensi kenaikan kasus.

Saat ini, Satgas Covid-19 mencatat dalam sepekan terakhir terjadi kenaikan kasus Covid-19 di 37 kabupaten/kota di Pulau Jawa-Bali.

Dari ke-37 daerah itu, kenaikan di Provinsi Jawa Tengah menjadi yang tertinggi.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, terdapat 29 persen atau 37 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang kasusnya meningkat dibanding minggu sebelumnya.

“Peningkatan ini terjadi paling banyak di Jawa Tengah," kata Wiku. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers virtual, Selasa (16/11/2021).

Adapun daerah yang mengalami kenaikan kasus, yakni 14 kabupaten/kota di Jawa Tengah, 12 kabupaten/kota di Jawa Timur, delapan kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca juga: Wisata Kalteng, Berenang Sembari Bermain Wahana di Citra Pool Kota Sampit

Baca juga: BREAKING NEWS: Covid-19 Indonesia 15 November 2021 Tambah 221 Kasus Baru, 11 Orang Meninggal

Lalu peningkatan kasus di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bali, dan Banten yang masing-masing satu kabupaten/kota.

Menurut penjelasannya, peningkatan kasus Covid-19 di daerah tersebut dibarengi dengan kenaikan angka keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan di Jawa-Bali

"Adanya kenaikan kasus ini dibarengi peningkatan jumlah orang yang dirawat pada 43 kabupaten/kota di Jawa-Bali atau sebesar 34 persen," jelasnya.

Jawa Tengah, lanjut Wiku juga mengalami kenaikan jumlah pasien tertinggi yakni dengan 14 kabupaten/kota. Sementara Jawa Timur sebanyak 13 kabupaten/kota, dan Jawa Barat dengan delapan kabupaten/kota, Bali dan DKI Jakarta dengan masing-masing dua kabupaten/kota.

Lebih lanjut, Wiku menyebut selain pada kabupaten/kota, tren kenaikan pasien Covid-19 yang dirawat juga terflihat pada data di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved