Breaking News:

Berita HSS

Ternyata Beberapa Walu Lalu Ustaz Abdul Somad dan Guru Kapuh Berencana Ingin Bertemu

Ustaz Abdul Somad atau UAS sapaan akrabnya kemudian ziarah ke makam Guru Kapuh di Desa Kapuh, Kecamatan Simpur, Kabupaten HSS, Provinsi Kalsel.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
Jemaah Guru Kapuh untuk BPost
Ustaz Abdul Somad atau UAS saat berziarah di makam Tuan Guru H Muhammad Riduan Baseri atau Guru Kapuh di Desa Kapuh, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (16/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Ustaz Abdul Somad mengutarakan keinginannya dulu untuk bertemu dengan Tuan Guru H Muhammad Riduan Baseri atau yang dikenal sebagai Guru Kapuh.

Sayangnya, belum sempat terlaksana rencana tersebut, ulama besar Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) itu wafat.

Ustaz Abdul Somad atau UAS sapaan akrabnya kemudian ziarah ke makam Guru Kapuh di Desa Kapuh, Kecamatan Simpur, Kabupaten HSS, Provinsi Kalsel, Selasa (16/11/2021).

Bisa simak kedatangan Ustaz Abdul Somad di link ini: https://www.youtube.com/watch?v=KS6NpJ0MVBg

Kedatangan Ustadz Abdul Somad menjadi rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten HSS.

Mengawali kegiatan, UAS beserta rombongan ziarah sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga almarhum Guru Kapuh dan Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Athailah yang juga Pengasuh Majelis Ta'lim Al-Hidayah. 

Baca juga: Berkunjung ke HSS Provinsi Kalsel, Ustadz Abdul Somad Berziarah ke Makam Guru Kapuh

Baca juga: Tambah Keberkahan, Puncak Hari Jadi ke-71 Kabupaten HSS Bakal Dimeriahkan UAS

Kegiatan ini disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Ustaz Abdul Somad ziarah dan berdoa di makam Guru Kapuh dengan membaca ayat suci Al Quran dan kemudian zikir, tahlil secara berjamaah.

Setelah itu, Ustaz Abdul Somad beserta rombongan dijamu keluarga almarhum Guru Kapuh di Pendopo yang berlokasi masih di area makam. 

"Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Kami sempat berencana bertemu, namun takdir berkata lain," ujar UAS. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved