Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

ULM dan Adaro Kenalkan Jamu Ternak untuk Pertumbuhan dan Kesehatan Usaha Kambing Pesantren

Melalui Program Adaro Santri Sejahtera, ULM dan Adaro memberi pelatihan pengolahan jamu ternak di Ponpes Teknologi Pertanian Al-Islam, Minggu (14/11).

YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
Melalui Program Adaro Santri Sejahtera, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Adaro memberi pelatihan pengolahan jamu ternak di Ponpes Teknologi Pertanian Al-Islam, Minggu (14/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Indonesia memiliki kekayaan yang melimpah ruah, tak hanya dari sisi budaya dan alam, tetapi juga dari olahan-olahan atas hasil alam yang dimiliki.

Salah satu olahan hasil alam yang sampai sekarang masih dinikmati oleh masyarakat ialah jamu.

Minuman bahari ini dipercaya mempunyai khasiat dalam menjaga kesehatan, stamina serta mampu mencegah dan menyembuhkan penyakit.

Sehingga tidak dipungkiri minuman herbal ini menjadi primadona di kalangan masyarakat tanah air.

Dalam perjalanannya jamu ternyata tidak hanya bermanfaat bagi manusia saja, seiring dengan berkembangnya teknologi, manusia mulai memanfaatkan jamu sebagai minuman kesehatan bagi para ternak.

Pelatihan pengolahan jamu ternak kepada mahasiswa dan para santri pengurus usaha peternakan kambing di Ponpes Teknologi Pertanian Al-Islam, Minggu (14/11/2021).
Pelatihan pengolahan jamu ternak kepada mahasiswa dan para santri pengurus usaha peternakan kambing di Ponpes Teknologi Pertanian Al-Islam, Minggu (14/11/2021). (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

Terlebih, minuman ini memiliki efek samping yang jauh lebih aman dibanding menggunakan bahan kimia.

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bersama Adaro melakukan terobosan baru dengan mengolah jamu khusus ternak yang berfungsi dalam menunjang pertumbuhan dan kesehatan ternak.

Melalui Program Adaro Santri Sejahtera yang dilaksanakan dalam skema Matching Fund, ULM dan Adaro memberikan pelatihan pengolahan jamu ternak kepada mahasiswa dan para santri pengurus usaha peternakan kambing di Ponpes Teknologi Pertanian Al-Islam, Minggu (14/11/21).

Pelatihan ini dilakukan langsung oleh Tim Dosen Peternakan ULM. Dalam kegiatannya para dosen memperkenalkan bahan serta langkah-langkah yang dilakukan dalam pengolahan jamu ternak.

Prof Dr Ir H Danang Biyatmoko, MSi, selaku ketua tim dosen peternakan, menyampaikan, jamu merupakan pemacu alami pertumbuhan ternak.

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Adaro memberi pelatihan pengolahan jamu ternak kepada mahasiswa dan para santri pengurus usaha peternakan kambing di Ponpes Teknologi Pertanian Al-Islam, Minggu (14/11/2021).
Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Adaro memberi pelatihan pengolahan jamu ternak kepada mahasiswa dan para santri pengurus usaha peternakan kambing di Ponpes Teknologi Pertanian Al-Islam, Minggu (14/11/2021). (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved