Breaking News:

Banjir di Kalsel

Video Banjir Kalsel di Barabai HST, Warga Terdampak Masih Mengungsi

Warga terdampak Banjir Kalsel di kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) hari ini, Selasa (16/11/2021) masih mengungsi

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID,BARABAI-Warga terdampak Banjir Kalsel di kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) hari ini, Selasa (16/11/2021) masih mengungsi.

Hingga saat ini, sejumlah kawasan permukiman terandam,khususnya permukiman warga yang tinggal di bantaran sungai barabai.

Sejumlah ruas jalan utama juga tergenang air termasuk kantor-kantor pemerintahan. 

Sebagian warga yang tinggal di bantaran sungai terpaksa mengungsi ketempat tempat yang sudah disediakan pemerintah kabupaten.

Bekerjasama dengan relawan dari berbagai organisasi, Pemkab HST mengevakuasi warga khususnya lansia dan anak-anak.

Adapun titik lokasi pengungsian antara lain lantai dua kawasan parkir masjid Shulaha Barabai Aula SMAN 1 Barabai, Gedung Juang Barabai. 

Pengungsian dilakukan sejak Senin pukul 17.00 wita sampai Selasa hari ini. Untuk kebutuhan makan, dapur umum dibuka di sekretariat Tagana HST, kemudian dibagikan para relawan ke tempat-tempat pengungsian dan rumah-rumah warga yang tidak mengungsi karena masih bisa tinggal di lantai 2 rumah mereka.

Siang tadi Camat Barabai bersama forkopimcam dibantu Brimob Kabupaten Tabalong ikut mendistribusikan makanan ke rumah korban banjir yang tak memungkinkan memasak sendiri.

"Bagi yang masih bisa memasak sendiri, karena airnya tak masuk ke dalam rumah,tak disediakan makanan "kata Camat. (banjarmsinpost.co.id/hanani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved