Breaking News:

Heboh Banget

VIDEO HEBOH BANGET - Aksi Polantas Polres Karawang Tolong Ibu Hamil Alami Pendarahan di Rest Area

Sebuah video anggota Satlantas Polres Karawang membantu seorang ibu hamil mengalami pendarahan di toilet Rest Area Tol Jakarta Cikampek viral

Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebuah video anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang membantu seorang ibu yang sedang hamil mengalami pendarahan di toilet Rest Area KM 57 Jalan Tol Jakarta Cikampek, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabulaten Karawang viral di media sosial Aksi penyelamatan itu diketahui terjadi pada Jumat (12/11/21) pukul 22.30 WIB.

Aksi anggota polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Karawang, Polda Jawa Barat, menyelamatkan seorang penumpang wanita yang mengalami pendarahan menjadi perhatian warganet.

Warganet memuji berkat kesigapan tersebut wanita hamil yang alami pendarahan itu bisa diselamatkan. Video aksi polisi ini telah ditonton puluhan ribu.

Dikutip dari KompasTV, wanita tersebut diketahui merupakan penumpang sebuah travel dari Cilegon tujuan Bandung.

Saat kejadian ia ditemukan penumpang lainya di toilet Rest Area Kilometer 57 dalam kondisi pendarahan.

Mendengar terdapat penumpang alami pendarahan, petugas kepolisian yang tengah bertugas memantau arus lalu lintas akhir pekan di Tol Jakarta Cikampek datang ke lokasi kejadian.

Polisi kemudian berusaha mengangkat wanita tersebut ke dalam mobil dinas dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Karya Husada Cikampek.

Wanita tersebut di duga alami kelelahan setelah menempuh perjalanan cukup jauh dari Cilegon hingga beristirhat di Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek dan mengalami pendarahan.

Terungkap polisi yang menyelamatkan wanita hamil itu ialah Kanit Laka Satlantas Polres Karawang, Iptu Ardian Iptu Ardian, tidak menyangka aksinya menyelamatkan seorang perempuan yang tengah pendarahan bakal viral di media sosial.

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Sudah sewajarnya kita untuk saling membantu. Semua ini kita lakukan memang karena tugas. Dan ini juga tugas sesuai dengan yang disampaikan dalam Program Presisi Pak Kapolri serta arahan bimbingan Pak Kasatlantas dan Pak Kapolres," kata Ardian saat ditemui Tribun Jabar di ruangan Kasat Lantas AKP La Ode Ade Jama, Sabtu (13/11/2021).

Sebelumnya, video Ardian juga pernah viral dalam aksi mengangkat pohon tumbang yang menghalangi jalan warga di sekitaran wilayah Loji.

Saat itu hujan deras mengguyur wilayah setempat. Ketika melintas wilayah tersebut Ardian melihat ada pohon tumbang. Dia pun langsung turun dari mobil patroli kendati diguyur hujan. Dia kemudian mengangkatnya ke pinggir jalan. (Tribun-Video.com/ KompasTV)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved