Breaking News:

Berita Banjarmasin

5 Pot Kembang di A Yani Banjarmasin Pecah, Tukang Becak Ini Ngaku lihat Pelakunya Naik Sepeda

Sebanyak 5 pot bunga di Jalan A Yani Banjarmasin pecah. Seorang tukang becak menyebut pelakunya naik sepeda

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
DLH Banjarmasin untuk BPost
Petugas dari DLH Banjarmasin sedang mengamankan pot bunga yang pecah di kawasan Jalan A Yani Banjarmasin, Rabu (17/11/2021).   -- 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi vandalisme dengan sasaran pot bunga terjadi di kawasan Jalan A Yani Banjarmasin, hari ini Rabu (17/11/2021) siang.

Pasalnya beberapa pot bunga yang letaknya di median jalan khususnya di sekitar Km 5 Jalan A Yani rusak bahkan pecah.

Sebuah video terkait rusaknya beberapa pot di kawasan Jalan A Yani ini pun kemudian beredar, dimana pot kembang pecah dan tanahnya pun berserakan khususnya di aspal untuk jalan menuju arah luar kota. 

Berdasarkan pantauan banjarmasinpost.co.id pada Rabu (17/11/2021) sore, pot kembang yang rusak ini sudah diamankan serta dibersihkan beserta tanamannya.

Baca juga: Sembilan Pot Bunga Median Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin Dirusak Orang Tak Bertanggung Jawab

Baca juga: Usaha Pot Bunga Beton Kini Makin Banyak Diminati di Banjarbaru

Setidaknya ada sekitar lima buah pot yang rusak dan pecah tersebut, salah satunya di Jalan A Yani Km 5,7 atau tidak jauh dari SPBU.

Salah seorang tukang becak yang mangkal di kawasan Jalan A Yani, Anang mengatakan bahwa penyebab pot kembang hancur tersebut diperkirakan karena adanya ulah satu oknum.

Pasalnya dirinya sering melihat ada orang yang dengan sengaja merusak pot di median jalan dengan cara mendorongnya hingga pecah di aspal.

"Sudah sering sebenarnya, saya sempat sekitar tiga kali menyaksikan. Biasanya naik sepeda dan membawa tas juga. Kemungkinan yang merusaknya pada hari ini juga orang yang sama," katanya.

Anang pun mengaku tidak berani memastikan apakah oknum yang dimaksud adalah orang yang memiliki gejala Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Karena pakaiannya biasa saja seperti orang normal, sepeda yang digunakannya pun bagus," tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Mukhyar membenarkan kerusakan pot di kawasan Jalan A Yani diperkirakan karena ulah oknum yang dengan sengaja merusaknya.

"Informasi yang kota terima ada orang sambil naik sepeda yang memecahkan pot-pot kembang tersebut. Dan untuk penanganan sudah kita lakukan dengan mengamankan pot-pot bunga yang pecah tadi," jelasnya.

Mukhyar menambahkan bahwa pihaknya pun akan menindaklanjuti aksi pengrusakan pot kembang tersebut dengan akan mencari pelakunya.

Baca juga: VIDEO : Beberapa Pot Bunga di Pangeran Antasari Dirusak Orang Tak Bertanggung Jawab

Mukhyar pun mengaku tak segan nantinya akan melaporkan pelaku pengrusakan pot kembang ini.

"Akan kita cari yang bersangkutan, karena ini sudah merusak aset milik Pemko Banjarmasin. Kalau memang nantinya akan sangat meresahkan masyarakat, tidak menutup kemungkinan akan kita laporkan ke aparat kepolisian. Semoga tidak terulang, dan warga yang melihat ada orang yang mau merusak pot kembang lagi kami harap ikut berperan dengan memberikan teguran," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved