Kualifikasi Piala Dunia 2022

Calon Lawan Italia di Playoff Piala Dunia 2022, Mancini Takut Ketemu Portugal

Calon Lawan Italia di Playoff Piala Dunia 2022, Roberto Mancini Takut Ketemu Portugal

Penulis: Aprianto | Editor: Rendy Nicko
Ben STANSALL / POOL / AFP
Calon Lawan Italia di Playoff Piala Dunia 2022, Roberto Mancini Takut Ketemu Portugal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah selesai dan Italia harus menjalani babak playoff pada Maret 2022. Berikut calon lawan kuat timnas Italia.

Timnas Italia harus puas finis diurutan kedua grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah Swiss yang melenggang ke ajang Piala Dunia 2022. Roberto Mancini hindari ketemu Portugal di babak Playoff Piala Dunia 2022.

Azzurri finis kedua di grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022, sehingga Italia harus melalui babak play-off tahun depan sebelum mengetahui apakah mereka mendapat tempat di turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Italia berada di babak play-off bersama Wales, Makedonia, Polandia, Portugal, Rusia, Skotlandia, Swedia, Turki dan Ukraina, ditambah kualifikasi Nations League Austria dan Republik Ceko.

Baca juga: Hasil & Daftar Tim Lolos Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022, Belanda Susul Prancis

Baca juga: LINK Streaming Indonesia Master 2021 Hari Ini, Live TV Online MNC TV, Usee TV, INews TV & Live Score

Baca juga: Sesal Ezra Walian Saat Timnas Indonesia vs Afghanistan, Anak Asuh Shin Tae-yong Dinilai Tak Fokus

Hanya tiga dari 12 tim yang akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pengundian untuk babak play-off dilakukan pada Jumat 26 November, membagi mereka menjadi tiga jalur yang masing-masing terdiri dari empat tim, dengan semifinal dan final, keduanya merupakan pertandingan satu kali.

Dilansir dari Football Italia, Rabu, (17/11/2021), Italia adalah unggulan teratas dalam undian, bersama dengan Wales, Portugal, Rusia, Skotlandia dan Swedia.

Mereka akan berada di semifinal melawan salah satu tim yakni Austria, Makedonia, Polandia, Republik Ceko, Turki dan Ukraina.

Karena Italia adalah unggulan, berarti mereka akan bermain di semifinal di kandang sendiri. Namun, akan ada undian lain untuk menentukan tempat final.

Azzurri ditahan 0-0 oleh Irlandia Utara pada laga terakhir tadi malam di Belfast dan Swiss mengalahkan Bulgaria 4-0 sehingga memenangkan grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Swiss langsung menuju Piala Dunia 2022 di Qatar dan Italia harus melalui rute play-off baru dan lebih rumit di Maret karena ada semifinal dan final.

"Kami pikir kami sudah lolos, tapi harus belajar menerima hasil di lapangan meski negatif," kata Roberto Mancini.

Meski gagal menjadi juara grup C dan gagal langsung lolos ke Piala Dunia 2022, Mancini menegaskan timnya masih punya peluang lolos.

“Kami masih punya peluang bagus untuk lolos. Kami hanya kalah satu kali dari 40 pertandingan terakhir, jadi penting untuk selalu berpikir positif. Jika kami harus memiliki jeda, saya lebih suka itu sekarang daripada di Maret atau ketika Piala Dunia tiba," bebernya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved