Breaking News:

Berita HSS

Jelang Tahlilan 100 Hari Wafatnya Guru Kapuh, Bupati dan Wabup HSS Meninjau Kesiapan 

Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, meninjau kesiapan penyelenggaraan tahlilan100 hari wafatnya guru Kapuh

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Diskominfo HSS
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, meninjau kesiapan penyelenggaraan tahlilan 100 hari wafatnya guru Kapuh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, meninjau kesiapan penyelenggaraan tahlilan100 hari wafatnya Ustadz Muhammad Ridwan Baseri atau yang dikenal Abah Guru Kapuh di Desa Kapuh, Kecamatan Simpur, Rabu (17/11/2021).Kapu

Kedatangan Bupati dan wabup ini untuk memastikan acara yang nantinya akan melibatkan banyak orang tersebut dapat berjalan lancar dan kesiapan protokol kesehatan (prokes) terpenuhi.

“Mudah-mudahan pelaksanaannya lancar. Kami tidak bisa membendung kecintaan murid terhadap gurunya. Yang pasti pihak keluarga dari awal sudah menyampaikan kepada saya, mereka siap memaksimalkan penerapan protocol kesehatan,” lanjut Bupati.

Ia juga telah menginstruksikan kepada beberapa SKPD terkait untuk senantiasa membantu pengawasan terhadap kegiatan tahlilan yang rencananya akan digelar selama tiga hari ini.

Baca juga: Berkunjung ke HSS Provinsi Kalsel, Ustadz Abdul Somad Berziarah ke Makam Guru Kapuh

Baca juga: Laksanakan Pesan Guru Kapuh, Pemkab HSS Dan MUI Kembali Kirim Santri Belajar Ke Luar Negeri

“Pokoknya, semuanya akan kami bantu selama tiga hari ini. Tadi kami cek pencahayaan lampu sudah oke disiapkan Dispera, tadi saya juga minta dari Dishub turut mengatur arus lalu lintas, Satpol PP membantu di lapangan, dan Dinkes membantu di gerbang untuk memastikan jamaah pakai masker,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan tentang perilaku Alm Abah Guru Kapuh yang selama beliau hidup, terus mendukung penerapan protokol Kesehatan yang digencarkan pemerintah.

Ia berharap hal ini dapat menjadi contoh teladan jamaah sebagai wujud penghormatan kepada Alm Abah Guru Kapuh. 

Baca juga: 41 Hari Wafatnya Guru Kapuh, Bupati HSS Letakan Batu Pertama Pembangunan Kubah

Sebagai informasi, pelaksanaan peringatan 100 hari wafatnya Alm Abah Guru Kapuh akan dilaksanakan selama tiga hari, hari pertama pada Rabu malam (17/11/2021) dikhususkan untuk keluarga internal dengan jumlah yang sangat terbatas.

Pada hari kedua Kamis malam (18/11) untuk jamaah atau masyarakat umum dan pada hari ketiga Jumat malam (19/11) dikhususkan bagi para relawan. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved