Breaking News:

DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Dukung Jika Pemda Siapkan Asuransi Bagi Pengunjung Wisata Goa Lowo

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis minta pihak terkait dari tempat wisata Goa Lowo membicarakan asuransi pengunjung agar tak memberati APBD kabupaten.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Satu sudut dari Goa Lowo di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, gerbang utama wisata Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo berkomitmen terus mengembangkan wisata alam berlokasi di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan,

Intens mengembangkan wisata alam yang dibuka 18 Agustus 2020 itu karena sangat berprospek. Hingga kini total pengunjung sekitar 91 ribu orang.

Pelancong yang berwisata ke Goa Lowo, selain lokal dari Kotabaru, juga dari Kabupaten Tanah Bumbu dan kabupaten lainnya di Kalsel. Pelancong dari India juga pernah berwisata ke sana.

Upaya keras memajukan destinasi wisata Goa Lowo yang dilakukan BUMDes Pesona Rejo mendapat dukungan penuh anggota dan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis SSos.

"Dari kita (DPRD) sudah luar biasa memberikan dukungan ke sana (Goa Lowo)," kata Syairi.

Termasuk di program tahun 2022, sambung Syairi, ada program aspirasi dituangkan ke dalam APBD. "Ada dua kegiatan, Insha Allah tahun depan dilaksanakan," ujarnya.

Mengenai pemberian asuransi kepada pengunjung, lanjut dia, melihat dari kondisi geografis wisata Goa Lowo yang merupakan wisata alam. Memang, alangkah baiknya diadakan asuransi kepada pengunjung.

Ketika pengunjung masuk dengan membeli tiket, sudah termasuk dengan asuransi. Namun, wacana itu perlu diintegrasikan dengan kegiatan APBD.

"Pengelola perlu diskusi dengan pihak terkait. Kami (DPRD) akan mendukung kalau polanya ke arah sana," tutupnya. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved