Breaking News:

Sport

Prestasi Atlet Paralimpik Kabupaten HSU Kalsel di Tingkat Nasional

Menurut Ketua Kontingen NPC Kabupaten HSU, Febryanti Realina Astuti, prestasi yang diraih adalah hasil kerja keras atlet selama sekitar 13 bulan.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Atlet paralimpik Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimatan Selatan, torehkan prestasi membanggakan di panggung olahraga nasional dengan menunjukkan medali yang diperoleh di ajang Peparnas XVI Papua. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Sebanyak 11 atlet paralimpik Kalimatan Selatan asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menyumbangkan 7 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Mereka menorehkan prestasi membanggakan itu di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI  Tahun 2021 Papua.

Provinsi Kalsel berada di posisi 4, berhasil meraih total 126 medali dengan rincian, 41 emas, 42 perak dan 43 perunggu.

Para atlet asal Kabupaten HSU yang berhasil meraih medali adalah Irma Yunita berhasil mendapatkan 1 emas dan 2 perak, Ansyari berhasil mendapatkan 3 emas, Rika Amelia Putri berhasil mendapatkan 1 emas dan 2 perak.

Kemudian, Sapiah berhasil mendapatkan 1 emas, Munadi berhasil mendapatkan 1 emas dan 1 perunggu, Yulia Resmiati 1 perunggu, Ansari 1 perunggu, Ansissa Anindya 1 perak dan Janawi 1 perunggu.

Baca juga: Atlet Kabupaten HSU Ansyari Sumbang 2 Medali Emas di Peparnas XVI Papua

Menurut Ketua Kontingen National Paralympic Commite (NPC) Kabupaten HSU, Febryanti Realina Astuti, prestasi yang diraih adalah hasil kerja keras para atlet di pemusatan latihan yang berlangsung sekitar 13 bulan.

"Dari 13 bulan lamanya itu, semua pengurus beserta jajaran NPC Kabupaten HSU bahu-membahu, bersinergi dengan pemerintah daerah dan juga dengan NPC Kalsel, berusaha mendukung serta memfasilitasi dalam rangka mempersiapkan para atlet," bebernya, Rabu (17/11/2021).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemkab, khususnya Bupati HSU, Disporapar dan NPC Kalsel yang memberi telah dukung dan memfasilitasi untuk memberi hasil yang terbaik demi mengharumkan nama daerah.

"Karena dukungan merekalah, kami berhasil pada puncak prestasi pada Peparnas XVI Papua." ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Provinsi Kalsel untuk melakukan pemanggilan kepada para atlet yang mendapatkan medali emas, untuk mengikuti Asean Paragames di Filipina pada 2022.

Baca juga: Kalahkan Petenis Meja dari Jabar, Ahmad Munadi Raih Emas di Tenis Meja Ajang Peparnas  XVI Papua

Sementara itu, Munadi, atlet cabor tenis meja, menyampaikan, telah mempersiapkan fisik, mental, kesehatan, staretegi dan taktik sebelum terjun di Peparnas XVI Papua.

"Walaupun di sana cuacanya berbeda dengan di sini, namun bisa beradaptasi. Prestasi ini dipersembahkan untuk keluarga saya, tentunya Kabupaten HSU dan juga Kalsel. Ked epannya, semoga saya dapat mengikuti Asean Paragames yang akan dilaksanakan di Filipina pada 2022 serta dapat mengikuti Pelatnas," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved