Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Upaya Pencegahan Stunting, Adaro Optimalkan Peran Posyandu

Adaro melalui program CSR melakukan kegiatan pencegahan dan penanganan stunting khususnya yang berada di wilayah operasional perusahaan.

Editor: Eka Dinayanti
yayasan adaro bangun negeri
Adaro melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan kegiatan pencegahan dan penanganan stunting khususnya yang berada di wilayah operasional perusahaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Stunting masih menjadi permasalahan gizi yang dialami oleh dunia, termasuk Indonesia dan menjadi program prioritas Nasional.

Karena stunting tidak hanya menghalangi seseorang memperoleh potensi pertumbuhan fisik, namun juga kemampuan intelektual, bahkan kesejahteraan.

Menurut data SSGBI 2019, Balita Stunting Nasional ada di angka 27,7% (Medium).

Namun di beberapa kabupaten/kota angka stunting masih cukup tinggi.

Salah satu strategi yang dilakukan pemerintah untuk percepatan penanganan stunting adalah pelibatan pihak swasta, masyarakat dan komunitas.

Berdasarkan hal tersebut, dan Adaro juga menyadari pentingnya melaksanakan program yang selaras dengan kebutuhan pemerintah, maka Adaro melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan kegiatan pencegahan dan penanganan stunting khususnya yang berada di wilayah operasional perusahaan.

Salah satunya adalah di Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah yang merupakan wilayah operasional Adaro Metcoal Companies (AMC).

Dan menurut data Bappenas, Kabupaten Murung Raya merupakan salah satu Kab/Kota prioritas tahun 2022 untuk percepatan penanganan stunting, karena stuntingnya berada di angka 40% (tinggi).

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Murung Raya, AMC sejak tahun 2018 sudah melakukan upaya untuk pencegahan dan penanganan stunting.

“Akan berkomitmen dan konsisten dalam melakukan upaya penanggulangan stunting, namun tentu segala upaya ini perlu kerjasama dari berbagai pihak terkait,” ungkap Fery Basrah selaku External Relation Dept Head AMC.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved