Breaking News:

PT PLN Persero UIP Kalbagtim

Energize Gardu Induk 150kV Kayutangi Sukses Dilaksanakan UIP Kalbagtim

Kegiatan energize di GI 150kv dipimpin Manager Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Kalimantan Bagian Timur 4, Arie Nugroho Ardianto.

PT PLN PERSERO UIN KALBAGTIM
Gardu Induk (GI) 150kV Kayutangi di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gardu Induk (GI) 150kV Kayutangi di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, berhasil dilakukan pemberian beban (energize).

Kegiatan dilaksanakan dengan lancar dan aman oleh tim PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim), Selasa (16/11/2021) .

Kegiatan energize dipimpin Manager Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Kalimantan Bagian Timur 4 (UPP Kitring Kalbagtim 4), Arie Nugroho Ardianto.

Turut mendampingi, perwakilan dari PLN Unit Pelayanan Transmisi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UPT Kalselteng), PLN Pusertif dan kontraktor pelaksana PT Delta Sarana Engineering

General Manager PLN UIP Kalbagtim, Muhammad Ramadhansyah, mengungkapkan, pembangunan proyek Rp 29 miliar ini bermanfaat bagi keandalan pasokan listrik di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Batola.

Karena tujuan pembangunan GI 150kV Kayutangi dengan kapasitas 60 MVA tersebut untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan Barito.

Semuanya untuk enyuplai listrik ke pelanggan rumah tangga dan industri yang mendapatkan pasokan listrik dari jalur transmisi SUTT 150kV Gardu Induk Seberang Barito - Kayutangi dan GI Barikin - GI Kayutangi.

Sekaligus pula, meningkatkan pengembangan industri maupun pemukiman ke depan di daerah tersebut.

"Gardu Induk yang dibangun di atas lahan seluas 34.404 meter persegi dimulai sejak 24 April 2019/ Setelah tahap energize, segera dioperasikan setelah diterbitkannya Surat Laik Operasi (SLO) dan diserahterimakan ke Unit Pengusahaan, yaitu PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan," tambah Ramadhansyah di Balikpapan.

Terima kasih disampaikan atas kerja keras dan kerja sama seluruh pihak terkait.

Pencapaian keberhasilan ini didapat berkat sinergi yang kuat mulai dari jajaran UPP Kitring Kalbagtim 4 yang dipimpin Manager Unit, Arie Nugroho Ardianto, sebagai direksi pekerjaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Provinsi Kalsel.

Serta, pihak-pihak penyedia barang dan jasa, pemerintahan hingga masyarakat setempat.

“PLN UIP Kalbagtim akan terus berupaya melanjutkan penyelesaian pekerjaan infrastruktur ketenagalistrikan di seluruh wilayah kerjanya demi meningkatkan keandalan sistem kelistrikan khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan,” tutup Ramadhansyah. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved