Breaking News:

Kampusiana

Hadiri Wisuda STIE Pancasetia, Gubernur Kalsel Minta Wisudawan Ciptakan Peluang Usaha

Gubernur Kalimantan Selatan Dr (HC) H Sahbirin Noor   menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia dalam rangka Dies Natalis XXIX

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Biro adpim Pemprov Kalsel untuk BPost
Gubernur Kalsel bersama wisudawan yang juga anaknya, Sandi Fitrian Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan Dr (HC) H Sahbirin Noor   menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia dalam rangka Dies Natalis XXIX, Yudisium dan Wisuda Pasca Sarjana XXIV dan  Magister Manajemen XIII, di Banjarmasin, Kamis (18/11/2021).

Dalam sambutannya ia  menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/wisudawati beserta orangtua mereka atas kelulusan sebagai sarjana.

“Selamat dan sukses atas kelulusannya, lanjutkanlah menuntut ilmu sampai keluar Kalimantan Selatan. Bahkan kalau bisa sampai keluar negeri," ucapnya.

Paman Birin sapaan akrabnya juga mengungkapkan syukur dan bahagia. Pasalnya,  putranya bernama Sandi Fitrian Noor juga diwisuda dan mendapatkan gelar S2 Manajemen.

Baca juga: Uniknya Wisuda Drive Thru di STIE Pancasetia, Mahasiswa Diantar Dosen Pakai Mobil Antik

Ia juga berpesan agar para wisudawan dan wisudawati dengan keilmuan yang dimiliki tetap bersemangat untuk bangkit menciptakan peluang usaha.

"Kembangkan kemampuan untuk berkreatifitas dan berinovasi. Ciptakan peluang usaha dan bantu masyarakat. Jika ini bisa diwujudkan  maka kalian adalah sarjana yang sejati," ucapnya..

Paman Birin mengatakan, pandemi covid yang masih belum sirna telah merontokkan berbagai sektor ekonomi rakyat. Ini berdampak bagi berkurangnya  kesempatan kerja bagi masyarakat.

"Semua kita harus terus berikhtiar dan berkerja keras agar bisa melewati dan bertahan. Kata kuncinya kita harus  bersemangat di samping memohon perlindungan kepada Allah," ucapnya.

Baca juga: VIDEO STIE Pancasetia Banjarmasin Gelar Wisuda Secara Drive Thru untuk Cegah Covid-19

Sementara, Ketua STIE Pancasetia Banjarmasin Dr Nurus Sjamsi mengatakan, jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 667 orang terdiri dari Jurusan S1 Manajemen sebanyak 212 orang, S1 Akutansi 161 orang. Sedangkan untuk S2 Manajemen sebanyak 294 orang. 

“Acara kita kita gelar selama 2 hari, tujuannya agar membatasi jumlah serta menghindari kerumunan, karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved