Breaking News:

Berita Tapin

Masih Bertahan di PPKM Level 2, Satgas Covid-19 Tapin Gencar Operasi Prokes

Operasi yang dilaksanakan secara stasioner kali ini menyasar kelompok muda-mudi yang sedang berada di Caffee Biliard Dulang Rantau.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Razia Stasioner di Caffee Biliard Dulang Rantau, Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapin terus gencar melakukan operasi prokes menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Operasi yang dilaksanakan secara stasioner kali ini menyasar kelompok muda-mudi yang sedang berada di Caffee Biliard Dulang Rantau.

Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapin yang terlibat dalam operasi ini yakni TNI-POLRI, Kejaksaan, Satpol PP, Orari Lokal Tapin, Petugas Dinas Kesehatan Puskesmas Tapin Utara, dan Dinas Perhubungan.

Perwira Pengendali Patroli, Budiono mengatakan razia masker dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan kali ini dilaksanakan di Caffee Biliard Dulang.

Baca juga: Desa Asam Randah Tapin Laksanakan Vaksinasi Massal, Pemkab Salurkan 248 Vaksin

Baca juga: 16 Kali Panen, Kelompok Tani di Tapin Sudah Kumpulkan 800 Kilogram Cabai Hiyung

"Dari 15 orang yang terjaring satu persatu langsung diantigen petugas kesehatan Puskesmas Tapin Utara di tempat. Hasilnya semua negatif," jelasnya, Rabu (17/11/2021) malam.

Budiono mengatakan, para pelanggar yang lain diberikan tindakan terukur yakni sanksi sosial berupa push up dan baca doa.

"Sesuai arahan pimpinan, kita akan terus berupaya hingga status PPKM ini tidak naik ke level 3, bila perlu turun ke level 1," lanjutnya.

Baca juga: Antusias Ikuti Vaksinasi yang Digelar PMII Tanahlaut, Sunariati Sempat Gugup Tekanan Naik

Kurva penyebaran covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, saat ini kasus Covid-19 masih nihil atau Zero kasus.

Sementara itu, yang positif masih diangka 2.464 dan yang telah sembuh 2.366 dan yang meninggal dunia 98 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved