Breaking News:

Berita HSU

Sang Putra Ditemukan Meninggal Tenggelam,  Munawari Minta Polres HSU Penyelidikan Dipercepat

keluarga Munawari meminya penyelidikan kematian anak lelakinya M Imam Marif yang ditemukan meninggal tenggelam dipercepat

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
Polres HSU untuk BPost
Polisi melakukan olah TKP ditempat penemuan korban meninggal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Duka masih menyelimuti keluarga Munawari, warga Desa Palimbangan Gusti Kecamatan Haur Gading saat anak lelakinya M Imam Marif yang berusia 13 tahun ditemukan tidak bernyawa di daerah rawa pada Jumat (12/11/2021) lalu.

Pihak keluarga meminta Polres HSU bisa segera mengungkap penyebab kematian anaknya dengan mengirimkan surat permohonan ke Polres HSU

Munawari didampingi kuasa hukumnya Nur Wakib SH MM mengirimkan surat resmi ke Polres HSU untuk permohonan agar Polres HSU bisa secepatnya mengungkap penyebab meninggalnya M Imam Marif. 

Munawari mengatakan Imam merupakan anak yang pintar berenang dan menyelam, dan satu hari sebelum ditemukan meninggal imam dalam keadaan sehat. 

Baca juga: Meninggal Tenggelam di Sungai, Pria HSU Kalsel Ini Sempat Dilarang Istri Berangkat Cari Ikan

Baca juga: Tiga Hari Tenggelam Pasca Jatuh dari Kelotok, Pria Ini Ditemukan di Sungai Kapuas Desa Jangkang

"Kami masih tidak bisa menerima jika kematian anak saya disebabkan oleh tenggelam," ujarnya. 

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengatakan Polres HSU telah menerima laporan tersebut, dan telah ditindak lanjuti oleh  Sat Reskrim dengan melakukan interview kembali terhadap beberapa saksi.

“Sudah Ada 9 orang saksi yang kami interview terhadap kematian korban. Beberapa lagi ada surat panggilan ke masyarakat yang melihat kejadian kasus tersebut,” katanya.

Kapolres menambahkan, anggota Reskrim sudah 4 kali ke TKP untuk melakukan Rekonstruksi kembali untuk melakukan penyelidikan.

 “Dan kami juga terbuka, apabila ada masyarakat yang memberikan informasi untuk membantu penyelidikan agar lebih cepat guna menyelesaikan perkara ini,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya Jajaran Polres Hulu Sungai Tengah (HSU) masih melakukan proses penyelidikan terhadap penemuan mayat seorang laki-laki di persawahan di Desa Palimbangan Rt.02 Kecamatan Haur Gading Kabupaten HSU pada Jumat (12/11/2021).

Diketahui, mayat tersebut bernama M Imam Mu'arif berumur 14 Tahun, Ia merupakan seorang Pelajar.

Awalnya  korban ditemukan oleh Faisal yang melihat korban sedang tenggelam kemudian Faisal lari kejalan untuk meminta tolong kepada warga lain Ruwaida.

Baca juga: Perempuan di Kurau Tala Meninggal Tenggelam, Warga Diminta Awasi Anak Bermain di Bantaran Sungai

Dan mereka berteriak minta tolong hingga akhirnya datang warga lain Marzuki yang membantu mengevakuasi korban dan memberikan pertolongan pertama kepada korban dan membawa ke rumah sakit. 

Dari keterangan yang diperoleh tidak ada yang menerangkan bahwa korban saat ditemukan mengalami pemukulan dan penganiayaan oleh orang lain, dan dari salah satu keterangan teman korban yaitu Faisal bahwa sebelumnya korban pernah mengalami pingsan saat bermain. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved