Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

Gelapkan Mobil Rentalan di Tabalong Kalsel, Pria Kalteng Ini Ditangkap Petugas Gabungan di Kaltim

Gelapkan mobil rentalan di Tabalong, pria asal Kalteng ini ditangkap petugas gabungan di Kaltim

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Tabalong untuk BPost
Pelaku penggelapan mobil rentalan MB (43) dan mobil yang jadi barang bukti diamankan petugas gabungan di Kaltim, Selasa (16/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sempat membawa kabur mobil Honda Mobilio rentalan, pelaku, MB (43), warga Desa Bentot Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur, Kalteng, kini harus berhadapan dengan proses hukum.

Ini setelah pelaku, MB, berhasil ditangkap petugas Unit Gabungan dari Unit Jatanras Polres Tabalong, Unit Jatanras Polres Murung Raya Kalteng dan Unit Jatanras polres PPU Kaltim.

Pelaku, MB, diamankan petugas gabungan Selasa (16/11/2021) sore sekitar pukul 16.30 wita, di sebuah warung yang ada di Gunung Meratus Km 58 Kecamatan Sotek Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Penangkapan pelaku MB atas tindak lanjut laporan pengaduan korban di SPKT Polres Tabalong, Sabtu (06/11/2021) tentang tindak pidana penggelapan mobil yang terjadi di hotel Camelia, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Baca juga: Gelapkan Mobil Rentalan, Pria Banjarmasin Diciduk Unit Buser Polsek Banjarmasin Barat di Banjarbaru

Baca juga: Dua Oknum ASN Batola Kalsel Ditahan Usai Gelapkan Mobil Rentalan

Menurut keterangan korban, FR (29), yang merupakan warga Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, Tabalong, pada Selasa (10/3/2021) di Hotel Camelia korban bersama satu orang temannya mendatangi pelaku  MB untuk transaksi rental atau sewa mobinya.

Awalnya korban FR mengatakan kepada pelaku MB untuk merental 1 buah mobil hanya selama 1 bulan. 

Tetapi MB melakukan perpanjangan sewa mobil tersebut dalam setiap bulannya terhitung 10 Maret 2021.

Namun dari Juli 2021 hingga sekarang ternyata pelaku MB tidak membayar rental mobil milik korban tersebut. 

Korban FR mencoba menghubungi  namun sampai nomor handphone MB sudah tidak aktif lagi dan mobil yang disewa pelaku MB juga tidak ada.

Akibat mobil jenis merk Honda Mobilio warna putih serta sebuah STNK yang raib itu, korban FR mengalami kerugian kurang lebih Rp 106 juta.

Baca juga: Penggelapan di Kalsel, Pelaku Jual Beli Bio Solar di Tabalong Diamankan, Korban Dirugikan Rp 43 Juta

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasihumas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, membenarkan penangkapan terhadap pelaku MB,  warga Kalimantan Tengah yang diduga pelaku tindak pidana penggelapan 1 unit mobil milik korban FR. 

"Setelah bisa diamankan petugas, MB mengakui perbuatannya. Selanjutnya MB dan barang bukti lainya di bawa ke Polres Tabalong guna proses hukum lebih lanjut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved