Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

Narkoba Kalsel, Perempuan Muda di Banjarbaru Kedapatan Simpan 4,00 Gram Sabu

Penangkapan warga Jalan Berkat Mufakat Gang Bersama, Landasan Ulin Barat, Liang Anggang, Banjarbaru, dari informasi masyarakat

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Banjarbaru
Wanita 25 Tahun kedapatan memiliki dan simpan sabu seberat 4, 00 Gram 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Narkotika menghantarkan HZ (25) ke jeruji besi Polres Banjarbaru dan disangkakan telah melanggar serta dikenakan Pasal 114 Ayat 1 Sub Pasal 112 Ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penangkapan terhadap wanita yang merupakan warga Jalan Berkat Mufakat Gang Bersama, Landasan Ulin Barat, Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan dari informasi masyarakat adanya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di tempat tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi, Satresnarkoba Polres Banjarbaru kemudian mengamankan HZ.

"Dari penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan barang bukti satu lembar plastik klip berisi sabu dengan berat kotor 4,00 gram dan berat bersih 3,82 gram," ungkap Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Narkoba Kalbar - Diringkus Polisi, Pria Pontianak Ini Terbukti Bawa Puluhan Pil Ekstasi dan Sabu

Baca juga: Narkoba Banjarmasin, Polisi Amankan Ibu Rumah Tangga yang Simpan Puluhan Pil Ekstasi

Dalam pengeledahan ditemukan juga timbangan merk QC Pass Silver, Handphone Samsung Ungu, sendok plastik warna merah, satu lembar plastik klip ukuran sedang, satu lembar kertas tissue putih dan satu buah kantong plastik hitam.

HZ kemudian digiring beserta barang bukti ke Polres Banjarbaru.

Dari penangkapan HZ, Tajudin mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kota Banjarbaru agar menjauhi narkotika, sebab seperti yang diketahui bersama narkotika tidak memberikan manfaat apapun, malah memberikan dampak tidak baik.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama masyarakat yang telah membantu menginformasikan adanya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika, dan mengimbau agar bila mengetahui hal serupa segera melaporkannya ke pihak berwajib.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved