Breaking News:

Berita Banjarbaru

PTM Tahap Kedua di Banjarbaru Digelar Senin, Jumlah TK hingga SMP  Ikuti PTM Meningkat

Ada sekitar 55 sekolah tingkat pendidikan SD yang akan melaksanakan PTM di tahap kedua. Sebelumnya sudah ada 15 sekolah, sehingga total 60 sekolah

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Jumlah TK Hingga SD di Kota Banjarbaru yang melaksanakan PTM Tahap Kedua Bertambah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Akan memasuki Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap kedua, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan ungkap ada penambahan sekolah, Jumat (19/11/2021). 

Penambahan tersebut seiring dengan terlihatnya hasil dari pelaksanaan PTM dibeberapa sekolah piloting yang ada di Kota Banjarbaru. 

"Ada sekitar 55 sekolah tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD) yang akan melaksanakan PTM di tahap kedua. Sebelumnya sudah ada 15 sekolah, sehingga total keseluruhan ada 70 SD," ujar Aswan. 

Penambahan juga dilakukan pada tingkat pendidikan TK maupun PAUD, yang mana awalnya hanya 14 sekolah bertambah 50, total 64 TK PAUD. 

Baca juga: PTM SMA SMK Kalsel Kloter Dua Segera Digelar, Sejumlah Sekolah Siap Laksanakan Tatap Muka

Baca juga: Aturan Baru PTM SD SMP di Banjarmasin, Mulai dari Penambahan Durasi Belajar hingga Aktivitas Kantin

Sementara untuk tingkat Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tetap 25 sekolah, baik negeri maupun sekolah swasta. 

"Insya Allah, pelaksanaan PTM tahap kedua ini akan dimulai Senin (22/11/2021)," katanya. 

Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru diketahui melaksanakan PTM secara terbatas serta bertahap, dan tidak melaksanakan secara serentak. 

Oleh sebab itu, dari sekian jumlah yang disebutkan masih ada sekolah yang belum mendapatkan izin melaksanakan PTM.

"Di Banjarbaru total keseluruhan TK Maupun PAUD ada 168, namun yang baru mendapatkan izin melaksanakan PTM baru 64. Begitu pula dengan SD masih ada delapan sekolah yang belum mendapatkan izin, baik swasta maupun negeri," jelasnya. 

Akan tetapi, bukan berarti sekolah-sekolah ini tidak akan menggelar PTM hanya saja untuk sementara belum mendapatkan izin tersebut. 

Baca juga: Kadisdik Kalsel Sebut Hari Ini Sudah 300 Sekolah Usulkan PTM Gelombang Dua

Hal ini dilakukan, tegasnya, lebih menekankan pada protokol kesehatan (prokes), selain itu berkenaan pula dengan pengawasannya bila dilaksanakan secara serentak. 

"Jadi kita laksanakan bertahap saja dulu, bila memang sudah bagus dan optimal, baru kembali dipikirkan. Intinya bertahap biar bisa terawasi," tegasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved