Breaking News:

KalselPedia

KalselPedia - Dr Ahmad Yunani Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM Banjarmasin

Ahmad Yunani adalah dosen tetap dan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Penulis: Salmah | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Ahmad Yunani adalah dosen tetap dan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KalselPedia - Ahmad Yunani adalah dosen tetap dan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Kariernya sebagai dosen di FEB ULM sejak tahun 1999. Pria kelahiran 1973 ini mendapatkan gelar pendidikan Sarjana Ekonomi di bidang Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan dari Universitas Lambung Mangkurat tahun 1997, dan Master of Science Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan dari Universitas Hasanuddin tahun 2002.

Ia juga memperoleh gelar Dokter Ilmu Ekonomi dari Universitas Airlangga pada tahun 2014 dengan judul disertasi “Pengaruh Investasi Pemerintah dan Swasta terhadap Pertumbuhan Ekonomi, Penyerapan Tenaga Kerja, dan Jumlah Penduduk Miskin di Kabupaten/ Kota Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2002-2012“.

Baca juga: KalselPedia - H. Dedy Arif Budiman, Ketua KNPI Tapin

Baca juga: KalselPedia - Muslimin SE, Ketua DPRD Tanah Laut

Aktif dalam melakukan penelitian, menjadi narasumber dalam berbagai forum di lingkungan kampus ULM dan pemerintah daerah, narasumber untuk analisis ekonomi di surat kabar lokal.

Suami dari Ratna Diwi Pardina ini sejak tahun 1999 mengajar mata kuliah Ekonomi Internasional I dan II, Bisnis Internasional, Perencanaan Pembangunan, Masalah dan Kebijakan Pembangunan, Perekonomian Indonesia, Sejarah Pemikiran Ekonomi, Sistem Ekonomi Syariah di Jurusan IESP.

Ia juga pernah mengajar mata kuliah Metodologi Penelitian, Perencanaan Pembangunan, Perencanaan Kota, Pengantar Ekonomi Makro, dan Ekonomi Pembangunan dan Kebijakan, Ekonomi Kesehatan di lingkungan Paska Sarjana ULM. Perencanaan Pembangunan, Kewirausahaan, Pemberdayaan UMKM, Ekonomi Kreatif.

(banjarmasin post.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved