Breaking News:

Berita Tapin

Ketua KORMI Kabupaten Tapin Komitmen Kelola Dana Hibah Secara Transparan

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tapin akan dapat dana hibah dari pemda sehingga keuangan harus dipertanggungjawabkan.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
KORMI KABUPATEN TAPIN
Pertemuan membahas transparansi anggaran oleh pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu (20/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, menggelar pertemuan, Sabtu, (20/11/2021).

Agenda utamanya, menyamakan persepsi terkait pengelolaan dan penggunaan dana hibah yang akan diberikan pemerintah daerah.

Ketua KORMI Tapin, H Midpay Syahbani, menilai , pertemuan ini penting dilaksanakan karena berkaitan dengan penggunaan dana hibah.

"KOMI Tapin akan mendapatkan dana hibah dari pemerintah daerah pada tahun 2022," jelasnya.

Dia mengajak pengurus agar hati-hati dalam pengelolaan dan penggunaan dana hibah yang diberikan pemerintah daerah (pemda).

Baca juga: Paman Birin Jadi Ketua KORMI Kalsel Hasil Musprov Luar Biasa di Banjarmasin

Baca juga: Narkoba Kalsel - Dilaporkan Warga, Dua Pemakai Sabu Diringkus Personel Polsek Tapin Utara

Karena, semua dana hibah nantinya akan diawasi instansi berwenang, sehingga dana hibah yang diberikan dapat digunakan dengan bijak. 

"Semua dana hibah yang diberikan akan dikelola secara transparan sehingga tidak ada permasalahan kemudian harinya," ujarnya

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapin ini, semua dana hibah yang dikeluarkan ataupun digunakan akan langsung dibuat laporan pertanggungjawaban penggunaannya.

Tidak menutup kemungkinan apabila ada dana hibah yang tersisa atau tidak sepenuhnya terserap akan dikembalikan ke Negara. 

"Kami ingin KORMI Tapin bersih dan transparan dalam pengelolaan dana hibah yang diberikan nantinya," tegasnya.

Baca juga: Jelang Porda, Kormi Tapin Gelar Rakerda Membahas Masalah ini

Baca juga: VIDEO Satgas Covid-19 Kecamatan Tapin Utara Sasar Pasar Keraton Ajak Pedagang Vaksin

Pihaknya bersama pengurus mengucapkan selamat kepada H Sahbirin Noor atas terpilihnya menjadi Ketua Kormi Kalsel periode 2021-2025.

"Saya berharap kepemimpinan Sahbirin Noor bisa membawa Kormi Kalsel ke tingkat yang lebih tinggi. Lebih dari itu juga, dapat membudayakan olahraga masyarakat ini agar jangan sampai tergerus oleh kemajuan teknologi,"  harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved