Breaking News:

Sport

Ketua Percasi Kalsel Sutarto Hadi Maju di Pemilhan Ketum KONI Kalsel 2021-2025

Ketua Umum Percasi Kalsel Sutarto Hadi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua Umum KONI Kalsel saat Kamis (18/11/2021) malam.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
NOOR FATHUlLIANSYAH
Ketua Percasi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sutarto Hadi (ujung kiri), saat mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Kalsel, Kamis (18/11/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Selatan, H Sutarto Hadi, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua Umum KONI Kalsel.

Kepastian tersebut didapat setelah Rektor Universitas Lambung Mangkurat tersebut menyerahkan berkas persyaratan Calon Ketum KONI Kalsel 2021-2025 kepada panitia saat Kamis (18/11/2021) pukul 19.30 Wita.

“Pak Sutarto Hadi datang menyerahkan  berkas pendaftaran ke Sekretariat KONI Kalsel,” ucap anggota Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketum KONI Kalsel, Noor Fathulliansyah, di Banjarmasin.

Di bidang olahraga catur, Sutarto Hadi gencar melakukan pembinaan bagi para atlet guna menjaring prestasi.

Dia memiliki keinginan untuk mencetak lebih banyak atlet potensial yang bisa menjadi atlet profesional yang akan mengharumkan nama Kalsel di kancah nasional bahkan internasional.

Baca juga: Jadi Bakal Calon Ketum KONI Kalsel 2021-2025, Bambang Heri Purnama Didukung 13 KONI Kabupaten Kota 

Baca juga: Perwakilan Bakal Calon Ketum KONI Kalsel Mulai Ambil Formulir Berkas Pendaftaran

Terbaru, mengirim bibit-bibit atlet potensial yang bisa dibina Percasi Kalsel berpartisipasi di ajang Kejurnas Catur Junior yang berlangsung di Bangka Belitung.

Pada bursa pencalonan Ketua Umum KONI Kalsel periode 2021-2025 tersebut, Sutarto akan bersaing dengan petahana, yakni Bambang Heri Purnomo.

Menurut Enly Hadiyanor, perwakilan dari petahana, sudah mendapat dukungan dari semua KONI se-Kalsel.

"Pak Bambang didukung 11 KONI kabupaten dan 2 KONI kota, beserta 34 cabor," sebutnya.

Lebih lanjut, Enly menyampaikan pesan dari Bambang Heri Purnama agar semua pihak turut terlibat dalam pembinaan prestasi olahraga di Kalsel.

Baca juga: Cabor Dayung Ogah Figur Ketua KONI Kalsel yang Terlalu Tergantung Dana APBD

Baca juga: Calon Ketua KONI Kalsel Minimal Dapat 10 Dukungan Cabang Olahraga

"Pak Bambang turut mengajak siapapun untuk terlibat dalam pembinaan olahraga di Kalsel. Mudah-mudahan ke depan, pembinaan prestasi lebih optimal dan tentu juga bersinergi dengan stackholder," ucpnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketum KONI Kalsel, Ahmad Yunani, mengatakan, pihaknya akan melakukan verifikasi terkait kelengkapan para pendaftar.

“Berdasarkan yang disampaikan tim calon, berkas sudah cukup lengkap. Tetapi kami tetap berkewajiban untuk melakukan verifikasi apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati tim penjaringan,” ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved