Breaking News:

Sport

Raih Emas, Atlet Panjat Dinding Kalsel Torehkan Sejarah Pada Kejurnas di Aceh

Kontingen panjat dinding Kalsel hingga hari ke-2 kejurnas di Banda Aceh dapat dua emas, dua perunggu. Setiap ikut kejurnas, baru ini dapat medali emas

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
MUKRIYANI
Atlet panjat dinding Kalimantan Selatan peraih medali emas kejurnas di Banda Aceh, Siti Noor Hemdi Salamah Syahputri (kiri) dan Azkia Az Zahra (kanan). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kontingen panjat dinding Provinsi Kalimantan Selatan sukses menorehkan prestasi hingga hari ke-2 di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur di Provinsi Nongroe Aceh Darussalam.

Ketua FPTI Kalsel Rosehan NB, melalui Binpres, Mukriyani, mengutarakan , timnya telah memenuhi target meraih  medali emas.

"Alhamdulilllah capaian yang diraih hingga hari ke-2 yaitu dua medali emas dan dua perunggu," ujarnya, Sabtu (20/11/2021).

Sebelumnya, di dua event serupa, kontingen Kalsel hanya mampu meraih medali perak.

Diutarakan Mukriyani, ini merupakan sejarah baru di ajang nasional.

Baca juga: Atlet Pelajar Banjar Curi Perhatian Pelatih Pelatnas Panjat Tebing

Baca juga: Siapkan 14 Atlet Panjat Tebing Kalsel di Kejurnas Kelompok Umur 2021 di Aceh, FPTI Targetkan Emas

"Selama hampir 20 tahun, atlet Kalsel tidak pernah memperoleh medali emas di ajang Kejurnas. Semoga ini jadi langkah awal proses pembinaan jangka panjang kita untuk road to PON 2024," harapnya.

Medali emas Kalsel diraih melalui nomor Speed Klasik Youth D Putri melalut atlet Siti Noor Hemdi Salamah Syahputi asal Kabupaten Tapin.

Serta, di nomor Speed Klasik Youth C Putri atas nama Azkia Az Zahra asal Kabupaten Tabalong.

Kontingen panjat dinding Kalsel masih berpeluang menambah perolehan medali. Terutama melalui atlet yang berada di timnas, yakni M Ferza Fernanda Abdi asal Kabupaten Tapin.

Pemuda kelahiran 2003 itu pun merupakan salah satu andalan Kalsel untuk meraih medali emas.

Baca juga: Dua Atlet Banjar Ikut Kejurnas Panjat Tebing di Provinsi Aceh

Baca juga: Turunkan 11 Atlet, FPTI Tabalong Borong 11 Medali di Kejurprov Panjat Tebing 2021 Tanahlaut

Ia pun berharap dukungan dari masyarakat Kalsel agar para atlet panjat dinding Banua dapat menorehkan prestasi di Kejurnas Kelompok Usia 2021.

"Masih menunggu perjuangan atlet-atlet kita di kelas boulder, lead dan combined. Atlet kita punya peluang dan kualitas sama dengan dua atlet peraih medali emas kemarin," harapnya.

Ajang Kejurnas Kelompok Umur ini dihelat mulai 18 hingga 25 November 2021 di Venue Sport Climbing, Kota Banda Aceh, Provinsi Nongroe Aceh Darussalam.

Diketahui, Pengprov FPTI Kalsel mengirimkan 14 atlet untuk berkompetisi di kejuaraan tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved