Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Kunker Komisi III DPR RI ke Kalsel

Irjen Rikwanto mengatakan, hingga 16 November 2021 penyaluran dana program BTPKLW telah terealisasi sebesar Rp 8.521.200.000.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penanganan pandemi Covid-19 baik dari aspek kesehatan maupun sosial telah menelan anggaran pemerintah yang tak sedikit.

Termasuk di Kalsel, belasan bahkan puluhan miliar rupiah baik yang bersumber dari APBN maupun APBD telah digelontorkan melalui berbagai program pemerintah.

Termasuk pula melalui program-program pemulihan ekonomi nasional yang turut dikawal Polri.

Ini menjadi salah satu pokok pembahasan dalam Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI ke Kalsel, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: VIDEO 100 Pelaku UMKM HSS Divaksinasi

Rombongan Komisi III DPR RI yang dalam kesempatan ini dipimpin Wakil Ketuanya, Pangeran Khairul Saleh mendengarkan paparan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto terkait peran Kepolisian dalam membantu lancarnya penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional di Kalsel.

Bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Irjen Rikwanto mengatakan, hingga tanggal 16 November Tahun 2021 penyaluran dana program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) telah terealisasi sebesar Rp 8.521.200.000.

Dengan jumlah itu, artinya realisasi penyaluran BTPKLW di Kalsel sudah mencapai 85,55 persen dari total Rp 9.960.000.000 yang dialokasikan oleh Pemerintah.

Baca juga: VIDEO Satgas Covid-19 Kecamatan Tapin Utara Sasar Pasar Keraton Ajak Pedagang Vaksin

Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional Polda Kalsel kata Kapolda melakukan langkah preemtif, preventif dan siap melakukan penegakan hukum tegas jika didapati penyimpangan dalam pelaksanaan program-progam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu, Kapolda Kalsel juga melaporkan bahwa di Kalsel secara umum 44 persen masyarakatnya telah berhasil divaksinasi Covid-19.

Percepatan vaksinasi Covid-19 juga dilakukan oleh Polda Kalsel melalui Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel yang hampir setiap hari dilaksanakan baik secara terpusat maupun jemput bola.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved