Breaking News:

Wisata Kalsel

Wisata Kalsel, Kawasan Pasar Terapung Banjarmasin Dipasangi Pagar Panjang 100 Meter

Wisata Kalsel. Pemerintah Kota Banjarmasin lakukan uji coba pembukaan Pasar Terapung saat Minggu (21/11/2021) mulai pukul 06.00 hingga 10.00 Wita.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Wisata Kalsel. Pagar di kawasan Pasar Terapung, Jalan Kapten Piere Tendean, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (20/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wisata Kalsel. Pasar Terapung di kawasan Jalan Kapten Piere Tendean, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, dipastikan mulai Minggu (21/11/2021), akan bergeliat.

Pasalnya, Pemko Banjarmasin berencana melakukan uji coba pembukaan Pasar Terapung saat Minggu mulai pukul 06.00 hingga 10.00 Wita.

Diketahui, kawasan Siring Tendean tersebut yang mencakup Pasar Terapung Banjarmasin telah ditutup pemko lebih dari satu tahun terakhir karena pandemi.

Kini, kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin terus melandai hingga pemko akan membuka wisata Pasar Terapung tersebut untuk umum.

"Kami akan melakukan uji coba membuka Pasar Terapung. Tentunya dengan protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker," ujar Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Sabtu (20/11/2021).

Bisa simak kawasan Pasar Terapung di lingk ini: https://www.youtube.com/watch?v=Yu_2n-43zgI&t=4s

Baca juga: Kabur Usai Tusuk Penjaga Malam di Kuin Selatan, Pria Banjarmasin Ini Diringkus di Kertak Hanyar

Baca juga: VIDEO UMP 2022 Kalsel Ditetapkan Rp 2,9 Juta, Naik 1,01 Persen atau Rp 29 ribu

Selain pengunjung Pasar Terapung Banjarmasin diminta supaya tetap menerapkan protokol kesehatan, Wali Kota Ibnu Sina juga menyoroti potensi kesemrawutan Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Kami berharap pedagang bisa lebih tertib dan teratur. Jangan sampai semrawut dan jangan sampai tumbuh jadi pasar di situ," pesannya.

Terkait dengan adanya potensi kerumunan hingga kesemrawutan ini pula, Ibnu memerintahkan UPTD Siring untuk bekerja sama dengan instansi lainnya.

"Makanya kami pastikan dengan UPT Siring untuk mengondisikan dengan Satpol PP dan juga dengan Dinas Perhubungan untuk mengawasi. Jangan sampai ketika dibuka, malah tidak terkendali," tegasnya.

Pantauan di lokasi, kawasan Pasar Terapung Banjarmasin di Jalan Piere Tendean sudah dipasang pagar besi.

Baca juga: Pelebaran Jalan Masjid Jami Banjarmasin Rampung, Akses ke Makam Guru Zuhdi Makin Nyaman

Baca juga: Banjir di Kalsel - Babinsa Aluan Besar Bersama Warga Kabupaten HST Singkirkan Sampah

Panjang pagar tersebut sekitar 100 meter. Kalau kondisi normal, mungkin bisa sampai 1.000 orang pengunjung kapasitasnya. Tapi karena pandemi, dibatasi sekitar 300 hingga 400 orang.

Persiapan lainnya yang dilakukan adalah perbaikan beberapa fasilitas, di antaranya adalah pada papan-papan di lanting.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved