Breaking News:

Banjir Kalteng

Banjir Kalteng - Trans Kalimantan Terendam, Kadisperindagkop Palangkaraya Sebut Pasokan Sembako Aman

Warga Palangkaraya resah banjir yang belum surut berpengaruh pada pasokan sembako dan terjadinya kenaikan harga di pasar tradisional

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
tribunkalteng.com/fathurahman
Transaksi jual beli sambako dan sejenis di pasar tradisonal di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah masih stabil, belum ada keluhan gangguan akibat banjir. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir Kalteng yang merendam jalan Trans Kalimantan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi warga.

Warga Palangkaraya resah banjir yang belum surut berpengaruh pada pasokan sembako.

Mereka juga mengkhawatirkan terjadinya kenaikan harga sembako di pasar tradisional.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Palangkaraya, Rawang, Minggu (21/11/2021) ditanya terkait kekhawatiran warga, meyakinkan hingga saat ini pasokan tetap aman dan harga masih stabil.

Baca juga: Banjir Kalteng - Empat Daerah Tetapkan Status Tanggap Darurat, di Sebagian Wilayah Air Mulai surut

Baca juga: Banjir Kalteng - Banjir Lebih Parah dari Sebelumnya, Gubernur Sugianto Soroti Pemberian Izin HTI

Bahkan, stok bahan makanan yang dijual di Pasar Tradisional Palangkaraya masih aman hingga tibanya pelaksanaan Hari Natal dan Tahun Baru mendatang.

Kekhawatiran warga beralasan karena saat ini banjir masih terjadi di Tumbang Nusa dan Bukit Rawi Pulang Pisau juga terjadi di Kasongan -Kereng Pangi Kabupaten Katingan.

Sehingga bisa saja berdampak bagi stok bahan pangan pasokan dari daerah lain seperti dari Kalsel ke Kalteng, pasokan dari Kalsel selain dipasarkan di Palangkaraya juga kabupaten lainnya di Kalteng.

Rawang menjelaskan, pasokan sembako maupun stok pangan atau bahan pokok (Bapok) di Kota Palangkaraya dipastikan aman.

Baca juga: Setelah Bangun Halte Botol, Selanjutnya Dinas LH Kabupaten Tanahlaut Akan Bangun ini

Termasuk untuk menghadapi Perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022, pantauan hingga saat ini masih aman.

Bahkan pihak distributornya sendiri yang memastikan bahwa stok bahan pokok diyakini aman untuk saat ini bahkan sampai tibanya Natal dan Tahun baru mendatang.

“Jadi menurut saya masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan stok pangan saat ini hingga menjelang hari besar keagamaan mendatang,” tegas Rawang.

Bahkan ungkapnya, hasil pemantauan ke sejumlah distributor di Palangkaraya, pihaknya dapat informasi stok bahan pokok tidak mengalami kekurangan hingga bulan Januari 2022 mendatang.

(tribunkalteng.com/fathurahman)

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul Banjir Palangkaraya, Warga Palangkaraya Khawatir Stok Sembako Menipis Dampak Banjir

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved