Breaking News:

Liga Spanyol

Serangan Jantung Usia 33 Sergio Aguero Pensiun dari Sepak Bola Baru 5 Laga & 1 Gol Bela Barcelona

Kabar mengejutkan datang dari Striker baru Barcelona Sergio Aguero yang pernah membela manchester City Sergio Aguero pensiun akibat masalah jantung

Editor: Khairil Rahim
LLUIS GENE / AFP
Sergio Aguero berpose saat presentasi resmi sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou. Spanyol (31/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari Striker baru Barcelona Sergio Aguero yang pernah membela manchester City Sergio Aguero.

Striker Timnas Argentina ini dilaporkan akan gantung sepatu menyusul masalah jantungnya, yang membuatnya absen sejak hasil imbang 1-1 Barcelona di kandang melawan Alaves pada 30 Oktober 2021.

Sergio Aguero itu bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer setelah berpisah dengan Manchester City musim panas lalu, tetapi ia harus menepi karena cedera di awal musim dan baru melakukan debutnya melawan Valencia pada 17 Oktober.

Seperti yang dikatakan jurnalis dan kontributor Radio MARCA Gerard Romero di saluran Twitch-nya, Aguero akan mengumumkan pengunduran dirinya dalam konferensi pers yang dijadwalkan minggu depan.

Baca juga: Kena Serangan Jantung Masuk RS, Sergio Aguero Absen Bersama Barcelona 3 Bulan

Baca juga: Debut Mengecewakan Pelatih Baru Barcelona vs Alaves 1-1, Aguero Masuk Rumah Sakit

Disadur dari Marca, Aguero hanya bermain lima pertandingan untuk Blaugrana dan berhasil mencetak satu gol, melakukannya di Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou.

Secara total, ia bermain 165 menit untuk Barcelona di LaLiga Santander dan Liga Champions sebelum meninggalkan lapangan melawan Alaves karena ketidaknyamanan dada.

Pemeriksaan medis menunjukkan bahwa Aguero menderita aritmia dan meskipun orang-orang di sekitarnya telah mencoba mengecilkan skenario mengenai kemungkinan pensiun, pemain Argentina itu telah memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bolanya.

Sergio Aguero telah menerbitkan tweet yang membahas kondisinya saat ini setelah desas-desus muncul pada hari Jumat yang menyatakan bahwa striker Barcelona dapat mengakhiri karirnya secara prematur.

Baca juga: Susunan Pemain Barcelona vs Espanyol di Liga Spanyol Malam Ini Live Bein Sports 1, Taktik Xavi

Pemain berusia 33 tahun itu menderita aritmia jantung saat Blaugrana bermain imbang 1-1 melawan Alaves pada 30 Oktober, dengan kemudian terungkap bahwa ia akan absen selama tiga bulan ke depan.

"Menanggapi rumor [pada hari Jumat], saya dapat memberitahu Anda bahwa saya mengikuti instruksi dari dokter klub, melakukan tes dan perawatan dan untuk melihat bagaimana saya berkembang dalam 90 hari. Selalu berpikir positif," tulis Aguero dalam sebuah menciak.

Menyusul insiden melawan Alaves, Barcelona merilis pernyataan untuk memberi tahu para penggemar bahwa Aguero akan absen selama tiga bulan.

"Sergio Aguero telah menjalani prosedur diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Josep Brugada," bunyi pernyataan tersebut.

"Dia keluar dan selama tiga bulan ke depan efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya."

(banjarmasinpost.co.id)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved