Breaking News:

KalselPedia

VIDEO KalselPedia - SMPIT AL Khair, Sekolah Swasta di HST dengan Fasilitas Lengkap

misi mencetak generasi berakhlak, berprestasi, mandiri berwawasan lingkungan, SMPIT AL Khair mengintegerasikan nilai-nilai Islam

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, KalselPedia - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu AL Khair adalah salah satu SMP swasta terbaik yang ada di Barabai, ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Terletak di Jalan Cahaya Al Masum,Kelurahan Bukat, selain memiliki ruang kelas yang refresentartif, juga memiliki fasilitas pendukung lainnya yang lengkap.

Seperti Aula Serba Guna yang luas, Musala, Laboratorium Bahasa dan Lab IPA.

Juga dilengkapi Perpustakaan, Radio FM, Unit Kesehatan Sekolah, Kantor Guru dan Kepsek serta fasilitas pendukung lainnya, seperti mobil antar jemput siswa.

Juga ada kantin sekolah yang melayani makan siang siswa sebelum masa pandemi covid-19, serta WC.

Baca juga: VIDEO 100 Pelaku UMKM HSS Divaksinasi

Dengan misi mencetak generasi berakhlak, berprestasi, mandiri dan berwawasan lingkungan, sekolah ini mengintegerasikan nilai-nilai Islam dalam setiap mata pelajaran.

Dengan demikian, siswa ditanamkan adab, nilai-nilai ajaran Islam dan nilai sosial, membiasakan siswa mencinta lingkungan sekitar.

Berdiri pada 14 Juni 2010, sekolah di bawah Yayasan Al Futuwwah ini melaksanakan kurikulum 20213 dengan tambahan mata pelajaran khas, sekolah Islam terpadu, yaitu Alquran, Tahfiz, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bina Pribadi Islami serta Muhadharah.

Adapun program-program unggulannya adalah talent-talent, yang kepanjangannya Tahfidz, leadership, yang menjadi nilai plus yang ditonjolkan.

Baca juga: VIDEO Kunker Komisi III DPR RI ke Kalsel

Sampai 2021, sekolah ini memiliki 235 siswa dengan 13 ruang kelas dan 30 guru.

Adapun program unggulan Alquran kelas akselerasi Tahfiz, muatan sura-surah pilihan, seperti Yaasin, AL Mulk, As Sajadah, Hadits dan doa. SMPIT juga sekolah dengan penguatan Pendidikan karakter dan penggalian skill.

SMPIT Al Khair juga memberikan fasilitas boarding school yang berbasis tahfidz, IT dan Leadership.
Program Utama Sekolah ini, adalah sekolah ramah anak dan keluarga, Tahfidz Alquran minimal 4 juz, pembiasaan pola hidup dan prolaku Islami dalam keseharian siswa, ekstra kurikuler berbasis prestasi, buku penghubung yang dievaluasi, laporan dan pembinaan kesiswaan secara rutin, komunikasi intensif bersama wali murid terkait perkembangan dan pembinaan anaknya.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved