Breaking News:

Vaksinasi Covid 19 di Kalsel

BINDA Kalsel Dorong Capaian Vaksinasi Kota Banjarmasin, Lansia Dapat Suntikan Vaksin di Rumah

para lansia di Banjarmasin Timr termasuk dalam program vaksinasi door to door, yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalsel.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
_vaksinasi door to door lansia di pemukiman pasar batuah, kelurahan kuripan, kecamatan banjarmasin timur, kota banjarmasin, kalsel, oleh binda kalsel. senin (22_11_2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu persatu rumah lansia yang ada di kawasan Pasar Batuah, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin Kalsel, didatangi petugas kesehatan.

Kali ini para lansia itu termasuk dalam program vaksinasi door to door, yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalsel.

Noorbaiti (63), menungkapkan kegembiraanya saat didatangi oleh petugas tenaga kesehatan di rumahnya.

Sebeb menurutnya di usianya yang sekarang, ia sedikit kesusahan harus berurusan untuk mendapatkan vaksin di fasilitas kesehatan.

Terlebih lagi Noorbaiti kini memiliki kondisi fisik, penglihatan dan pendengaran yang mulai menurun.

Baca juga: Ibnu Sina Dapat Restu Mendagri Lantik Calon Sekdako Banjarmasin, Berikut Tiga Calon Hasil Pansel

Baca juga: Viral Medsos, Rumah Mewah Senilai Rp3 Miliar Ambruk di Jalan Rama Gatot Subroto Banjarmasin

"Bersyukur ada vaksin ke rumah seperti ini, karena memudahkan kami para lansia, jadi tidak harus capek mengantre terlalu lama," katanya. Senin (22/11/2021).

Sementara itu Kabinda Kalsel, Brigjen Pol Dr Heri Armanto melalui Korwil Banjarmasin, Alfian P, mengatakan vaksinasi metode door to door itu untuk mempermudah para lansia

Agar mereka tidak perlu berjalan terlalu jauh, dan juga tidak perlu mengantre lama untuk bisa mendapatkan dosis vaksin.

"Karena untuk lansia sendiri itu kebanyakannya terkendala dengan mobilisasinya, oleh sebab itu kami gunakan metode ini. kami bawa tim medisnya ke sana, lalu vaksinasi di tempat," jelasnya.

Vaksinasi covid-19 ini, ujar Alfian, terus mereka gencarkan, guna mencapai target hingga akhir tahun 2021, yakni 70 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved