Breaking News:

Berita Kalbar

Dentuman Misterius di Ketapang Kalbar Dikira Gempa, Warga Delta Pawan Panik Keluar Rumah

Suara dentuman misterius membuat warga Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan,Kalbar panik karena mengira gempa

Editor: Hari Widodo
TRIBUNPONTIANAK/NUR IMAM SATRIA
Lokasi Dimana Asal dari Suara Dentuman Keras Berasal yang Berada di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.     

BANJARMASINPOST.CO.ID, KETAPANG - Warga Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat atau tepatnya di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ketapang dihebohkan oleh suara dentuman misterius, Minggu 21 November 2021 sekitar pukul 19.30 Wib.

Wargapun seketika panik keluar rumah menyusul dentuman seperti suara ledakan yang membuat rumah warga bergetar.

Satu diantara warga yang tinggal di dekat lokasi asal suara dentuman tersebut Yasir mengatakan, dirinya kager saat mendengar suara ledakan yang diakuinya sangat keras.

"Saya sedang main handphone di ruang tamu sampai tekejut dan lompat dari kursi karena suara ledakan sangat nyaring. Bahkan, kursi tempat saya tiduran begetar rasanya," kata Yasir, Senin 22 November 2021.

Baca juga: Suara Dentuman di Margo City Mall Depok dari Atap yang Ambruk, Bukan dari Ledakan

Baca juga: Sempat Dikira Suara Bom, Ini Kata BMKG dan LAPAN Soal Dentuman Keras di Tengah Laut Bali

Saat pertama kali mendengar suara dan merasakan getaran, dirinya sempat mengira terjadi gempa sehingga bergegas keluar rumah.

"Saat keluar rumah, ternyata bukan cuma saya, warga lain juga keluar bahkan dari petugas Lapas keluar untuk memastikan suara ledakan apa," jelasnya.

Menurut Yasir, suara ledakan tersebut cuma terdengar satu kali.

Saat dicari sumber suara, ternyata berada di lahan kosong tepat di depan kantor Disnakertrans.

"Usai ledakan muncul gumpalan asap tebal bewarna putih dan bau belerang yang menyengat dari lokasi ledakan. Karena khawatir terjadi apa-apa makanya kami warga melaporkan ke polisi," ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Yasir, suara dentuman yang terdengar bukan diakibatkan dari petasan, lantaran di lokasi kejadian tidak ditemukan bekas serpihan petasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved