Breaking News:

Superball

Langkah Barito Putera U18 di Elite Pro Academy 2021 Terhenti di Babak 8 Besar

Langkah tim Barito Putera U-18 di Elite Pro Academy U-18 2021 harus terhenti di babak perempat final setelah takluk atas Borneo FC U-18

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
instagram BorneoFC
Pemain Barito Putera U18 (hitam) berjibaku dengan pemain Borneo FC U18 (merah). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Langkah tim Barito Putera U-18 di Elite Pro Academy U-18 2021 harus terhenti di babak perempat final.

Barito Putera U-18 takluk atas Borneo FC U-18 dengan skor 0-1 dalam laga bertajuk Derby Papadaan di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (22/11/2021).

Kedua tim bermain sama kuat sepanjang babak pertama. Gol baru tercipta ketika memasuki awal babak kedua tepatnya pada menit 51.

Yudha Editya berhasil memanfaatkan peluang yang tercipta melalui umpan crossing. Bola hasil sambarannya tidak mampu diantisipasi kiper Barito Putera U-18 dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Borneo FC U-18.

Baca juga: VIDEO Laga Persemar Martapura vs Barito Putera U-18 Berakhir Imbang

Jelang Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2021, Barito Putera U-18 Jajal Peseban Banjarmasin

Barito Putera U-18 terus berupaya menyamakan kedudukan. Namun rapatnya barisan pertahanan Borneo FC U-18 membuat peluang yang tercipta gagal berbuah gol.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Borneo FC pun berhak lolos ke babak semifinal Elite Pro Academy U-18 2021.

Usai laga, pelatih Barito Putera U-18 Oki Prasetyo tetap mengapresiasi perjuangan anak didiknya walaupun belum berhasil meraih kemenangan.

"Pencapaian anak-anak sampai ke 8 besar ini sungguh sangat luar biasa, terlebih lagi tim kami bermaterikan 90% pemain banua," ujarnya.

Lebih lanjut, Oki menegaskan timnya akan melakukan evaluasi demi menyongsong musim berikutnya.

"Kita akan berbenah lagi di beberapa posisi yang kita rasa masih kurang maksimal dan akan kita perbaiki lagi, sedangkan 90 persen pemain masih bisa berlaga untuk tahun depan jadi kita untuk pemain tidak banyak perubahan," ucapnya.

Kapten Tim Barito Putera U-18, Zulfadli mengaku kecewa hasil tersebut. Namun ia memastikan bahwa hasil ini menjadi pelajaran baginya bersama rekan-rekannya.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, mohon maaf atas kekalahan hari ini, kami akan berusaha bangkit di tahun depan, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kalsel," pungkasnya.

VIDEO Laga Persemar Martapura vs Barito Putera U-18 Berakhir Imbang

Barito Putera U-18 memastikan diri ke babak 8 besar setelah lolos dari penyisihan grup B.

Tim Laskar Antasari muda tersebut menjadi runner up grup dengan koleksi 36 poin dari 20 kali bermain, 10 kali menang, 6 seri dan 4 kali kalah. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved