Breaking News:

Rakat Mufakat

Peringati Hari Menanam Pohon, Bupati HSS H Achmad Fikry Tanam Pohon di TPA Malutu

Bupati Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan lainnya tanam pohon pada peringatan HMPI di Tempat Pembuangan akhir (TPA) Malutu Sungai Raya.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati Drs H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan lainnya menanam pohon pada Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Tempat Pembuangan akhir (TPA) Malutu, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (22/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditandai dengan penanaman pohon oleh Bupati Drs H Achmad Fikry, Senin (22/11/2021).

Lokasinya di lingkungan sekitar Tempat Pembuangan akhir (TPA) Malutu, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten HSS, , Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penanaman pohon tersebut diikuti Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H Muhammad Noor, serta seluruh Kepala OPD Kabupaten HSS.

Momen HMPI diperingati sebagai bentuk kampanye memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan, melalui penanaman pohon.

Bupati Drs H Achmad Fikry dan Wakil Bupati  Syamsuri Arsyad saat menghadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Tempat Pembuangan akhir (TPA) Malutu, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (22/11/2021).
Bupati Drs H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad saat menghadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Tempat Pembuangan akhir (TPA) Malutu, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (22/11/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

“Mudah mudahan kegiatan kita ini menjadi pembangkit semangat bagi masyarakt kita untuk turut andil dalam penanaman pohon,” harap Bupati HSS H Achmad Fikry.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak terkait yang mendukung kegiatan penanaman pohon yang berlokasi di TPA Malutu HSS ini. 

Apalagi, Dinas Kehutanan Provinsi melalui UPT yang berlokasi di Kabupaten HSS menyediakan bibit tanaman dan lain sebagainya. 

“Kenapa hari ini kami menanam di TPA, karena kita ingin menghijaukan TPA. Meskipun ada lokasi lain yang bisa kita atur untuk penanamannya, tapi di sini kami ingin fokus menghijaukan TPA," tandasnya.

Bupati Drs H Achmad Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, bersama forkopimda dan lainnya pada Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Tempat Pembuangan akhir (TPA) Malutu, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (22/11/2021).
Bupati Drs H Achmad Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, bersama forkopimda dan lainnya pada Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Tempat Pembuangan akhir (TPA) Malutu, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (22/11/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Lebih lanjut ia mengatakan, rencananya terhadap gerakan penghijauan pada potensi lokasi yang rawan dengan bencana longsor. Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi bencana di kemudian hari.

“Sebagaimana saya ingatkan pada warga Lumpangi pada saat syukuran tanam padi, saya berharap mereka untuk tidak membakar lahan. Pembakaran lahan hutan sudah harus dikurangi. Kalau bisa, tidak usah lagi. Apalagi yang berada di pinggir jalan yang berpotensi bencana longsor,” ucapnya.

Ia menyadari, perlu waktu untuk menyadarkan masyarakat. Tapi pihaknya akan terus berusaha meyakinkan masyarakat bahwa menanam pohon merupakan bagian untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dan hijau.  (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved