Breaking News:

Berita Banjarbaru

Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat Ratusan Apoteker di Kalsel Ikuti Webinar di ULM

Kesetaraan akan membawa apoteker kepada kolaborasi yang indah serta pada akhirnya nanti akan tercemin pada kualitas pelayanan.

Penulis: Milna Sari | Editor: Eka Dinayanti
Program Studi Apoteker FMIPA ULM
webinar nasional dari PS Apoteker FMIPA ULM 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Apoteker diminta agar mampu melakukan kolaborasi interprofessional agar memenuhi kebutuhan dan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

Hal itulah yang disampaikan Dekan Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lambung Mangkurat (PSPPA FMIPA ULM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Drs Abdul Gafur usai membuka Webinar Nasional dan Rapat Kerja Cabang Ikatan apoteker Indonesia (Rakercab IAI) dengan tema Interprofessional Collaboration and Digital Innovation in Pharmaceutical Care, Senin (22/11/2021) di Banjarbaru.

"Dengan adanya kolaborasi interprofessional ini dapat membuat semua bidang berperan dan tidak adanya rasa superior atau inferior pada salah satu pihak," ujar Abdul Gafur.

Kesetaraan nantinya ujar Abdul Gafir akan membawa apoteker kepada kolaborasi yang indah serta pada akhirnya nanti akan tercemin pada kualitas pelayanan.

Baca juga: Eksis Posting Foto di Sosmed, Model dan Bintang FTV dari Banjarbaru Jadi Endorse Produk Kosmetik

Baca juga: Ingatkan Protokol Kesehatan, Personel Polsek Banjarbaru Barat Sasar Pasar Tradisional

"Harapannya pihak profesi apoteker dapat mengajak pihak yang lain agar kolaborasi tersebut dapat terwujud dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Ia berharap baik apoteker dan stakeholder dapat meningkatkan niat, kemauan serta tekad yang kuat agar kolaborasi interprofessional dapat terwujud dengan efisien dan efektif.

Kali itu PSPPA FMIPA ULM bekerja sama dengan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kota Banjarbaru kemarin.

Ketua panitia, Valentina Meta Srikartika menambahkam webinar nasional tersebut merupakan salah satu program kerja tahunan dari PSPPA FMIPA ULM.

Selain itu Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IAI sendiri merupakan kegiatan wajib Pengurus Cabang tiap tahunnya.

Ia melaporkan peserta yang ikut acara webinar sebanyak 295 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved