Breaking News:

Berita Olahraga

VIDEO Perbakin Kalsel Gelar Kejuaraan Menembak Open Turnamen Bidang Berburu

Ketua Harian Perbakin Kalsel, Hadi Nugraha Gema mengutarakan bahwa ajang ini dihelat dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-76.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kalsel telah sukses menyelenggarakan Kejuaraan Menembak Open Tournament 2021 bidang berburu.

Kejuaraan ini berlangsung pada 20 hingga 21 November 2021 di lapangan tembak Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru.

Ketua Harian Perbakin Kalsel, Hadi Nugraha Gema mengutarakan bahwa ajang ini dihelat dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-76.

"Ajang ini merupakan agenda tahunan Perbakin untuk bidang berburu, tujuan kita untuk mempererat silaturahmi antara militer, kepolisian dan anggota Perbakin," ujarnya.

Baca juga: VIDEO Tim KKG Banjarmasin Timur Juara Liga Internal KKG FC Banjarmasin 2021

Tak hanya itu, Hadi turut memuji penampilan dan antusiasme para peserta di kejuaraan ini.

"Penampilan mereka sangat bagus, harapan kita yaitu event-event seperti ini bisa lebih sering diselenggarakan," ujarnya.

Total ada 138 peserta berpartisipasi di lima kategori yang dipertandingkan yakni Open 100 meter optik, Open 100 meter logam, Senior Eksekutif Optik, Senior Eksekutif Pejera Logam dan Senior Eksekutif 100 meter Logam (Platsar Angkatan VI TA 2021).

Juara 1 Kategori Senior Eksekutif 100 meter Optik, dr Anwari Halim Sp OG. MARS mengaku bangga atas pencapaian ini.

Menurutnya ini semua berkat kerja keras selama latihan bersama sang pelatih, Hafif.

Baca juga: VIDEO Sepuluh Kali Diterjang Derasnya Air, Warga Tak Menyerah Bangun Jembatan Alat

"Kita berlatih hampir satu bulan, saya mengucapkan terima kasih kepada beliau, saya akan terus berlatih dan berlatih demi bisa mencetak prestasi di ajang berikutnya,sesuai kelas yang dipertandingkan" ujar dr Anwari Halim Sp OG. MARS

Sedangkan Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ronny Suseno mengaku senang dengan munculnya para petembak baru yang berprestasi.

"Harapan kita ke depan, prestasi ini bisa dipertahankan hingga bisa muncul di tingkat nasional maupun internasional," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved