Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Tanpa Modal Fulus Perantau Cantik Ini Sukses Bangun Usaha Busana

Nurul yang membuka butik di rumahnya Griya Meranti Nusantara Irigasi Cindai Alus Martapura Kalsel, menyediakan stok aneka busana dan model terbaru.

Penulis: Salmah | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa
Butik gallerykebaya.kalsel dikelola Nurul di rumahnya Griya Meranti Nusantara Irigasi Cindai Alus, Martapura, Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Menyediakan busana seragam keluarga untuk resepsi perkawinan sudah mejadi sebuah kelaziman.

Tentunya dengan tujuan agar anggota keluarga terlihat rapi dalam busana yang bercorak desain sama.

Tergantung berapa orang anggota keluarga atau kerabat yang perlu dipakaikan seragam pesta tersebut. Bisa saja puluhan orang yang terdiri anak-anak, remaja hingga dewasa.

Nah, penyediaan busana seragam pesta ini menjadi sebuah bisnis yang potensial saat ini, sebagaimana dilakukan Nurul Rahmi, alumnus kebidanan, yang dalam dua tahun terakhir usaha rintisannya berkembang pesat.

Nurul yang buka butik di rumahnya, Griya Meranti Nusantara Irigasi , Cindai Alus, Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan 70714, menyediakan stok busana seragam pesta dengan aneka mode.

“Satu model jumlah pieces-nya cukup banyak ada hingga 50-60 pieces. Jadi kalau anggota keluarga yang mau dipakaikan seragam cukup banyak, kami punya stok yang cukup,” ujar Nurul.

Busana seragam pesta untuk wanita bahannya dominan tilai (tile) dengan dalam satin. Harganya berkisar Rp200-300 ribuan.

Busana ini disediakan dalam bentuk jadi namun masih bisa dimodifikasi lagi untuk menyesuaikan bentuk tubuh.

Sedangkan busana seragam pesta untuk laki-laki dewasa Rp150 ribuan dan untuk anak laki-laki Rp100 ribuan. Selain atasannya juga ada bawahan atau celana.

Model yang ditawarkan Nurul sudah bentuk busana jadi dari pabriknya dan adapula berdasar request desain dari Nurul sendiri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved