Breaking News:

Rakat Mufakat

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry Minta Korpri Jadi Organisasi yang Mandiri

Bupati H Achmad Fikry dalam amanatnya pada pengukuhan pengurus Korpri Kabupaten HSS berharap agar organisasi ini bisa mandiri, dana tak dibantu pemkab

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati Drs H Achmad Fikry pada pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di pendopo, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2021-2026 dikukuhkan Bupati Drs H Achmad Fikry, Selasa (23/11/2021).

Bupati HSS H Achmad Fikry dalam amanatnya pada acara yang berlangsung di pendopo, Kota Kandangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tersebut berharap agar Korpri menjadi organisasi yang mandiri.

Kemudian, selaku Ketua Dewan Penasihat Korpri HSS, dirnya juga meminta Korpri dalam setiap kegiatan untuk menggunakan dana sendiri. TIdak ditopang dengan bantuan pemerintah.

Menurutnya, penting menggalakkan iuran untuk setiap anggota. "Saya berharap Korpri bisa menjadi organisasi yang besar yang mandiri," ucapnya.

Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dihadiri Bupati Drs H Achmad Fikry di pendopo, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/11/2021).
Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dihadiri Bupati Drs H Achmad Fikry di pendopo, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/11/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Selain itu, Bupati juga mengharapkan agar setiap anggota Korpri bisa berperan dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten HSS

“Tunjukkan dalam rangka hari jadi Korpri ini, bahwa Korpri bisa ikut berperan dalam peningkatan vaksinasi Covid-19," katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pengawasan Disiplin, Jiwa Korsa dan Wawasan Kebangsaan Korpri, Kalimantan Selatan, Drs Zulkipli, mengatakan, Korpri yang dibentuk pertama kalinya dengan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 yang sampai saat ini berjumlah 4,5 juta anggota. 

Ini merupakan wadah organisasi Pegawai Republik Indonesia yang diharapkan dapat mempersatukan dan menampung aspirasi segenap anggotanya, dalam mengemban tugas pokoknya baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Penyerahan bendera pada pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dihadiri Bupati Drs H Achmad Fikry di pendopo, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/11/2021).
Penyerahan bendera pada pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dihadiri Bupati Drs H Achmad Fikry di pendopo, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/11/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Ditambahkannya, Korpri juga sebagai wadah pembinaan ASN berkewajiban melakukan pembinaan akhlak dan budi pekerti melalui berbagai bidang.

Sehingga nantinya, diharapkan mampu terciptanya ASN yang andal dan berbudi pekerti yang baik sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Zulkipli mengukuhkan Sekda HSS H Muhammad Noor sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten HSS. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved