Breaking News:

Berita Batola

Dukung Vaksinasi di Batola, BIN Habiskan 1.587 Dosis dalam Tiga Hari

Dalam upaya mencapai 70 persen vaksinasi Covid- 19 di Kabupaten Barito Kuala, Badan Intelejen Negara (BIN) habiskan 1.587 dosis vaksin dalam tiga hari

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri
Vaksinasi Covid- 19 inisiasi BIN yang berlangsung di Desa Semangat Karya, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Selasa (25/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dalam upaya mencapai 70 persen vaksinasi Covid- 19 di Kabupaten Barito Kuala, Badan Intelejen Negara (BIN) habiskan 1.587 dosis vaksin dalam tiga hari. 

Vaksinasi BIN sendiri mengusung tema door to door, terutama untuk kalangan pesantren dan sebagian masyarakat umum. 

Disampaikan Wondo, BIN Posda Batola, vaksinasi yang mereka gelar di tahap kedua dengan jumlah 1.587 dosis tersebut terlaksana di empat kecamatan . 

"Tiga hari terakhir yang kami gelar yaitu di ponpes-ponoes yang ada di Kecamatan Anjir Pasar, Alalak, Mandastana, dan Barambai," ucapnya. Selasa (23/11/2022). 

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong Tembus 50 Persen

Baca juga: VIDEO Ratusan Pelajar SMP di Pelaihari Kabupaten Tanahlaut Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Selain itu, kesediaan vaksin sebanyak 108 dosis juga kembali diperuntukkan bagi masyarakat umum di Desa Semangat Karya Kecamatan Alalak. 

Data terakhir yang dirilis Dinas Kesehatan Barito Kuala, capaian vaksinasi di Bumi Ije Jela masih terbilang rendah. 

Per 22 November kemarin, masih terdata sebanyak 96.594 jiwa atau setara 39,5 persen untuk dosis pertama secara komulatif. Sedangkan untuk dosis kedua tercacat 49.364 jiwa atau setara 20,2 persen. 

Adapun secara keseluruhan di Batola memiliki 244.699 target sasaran. Baik untuk kalangan nakes, petugas publik, lansia, masyarakat umum/tentan, hingga remaja. (Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved