Breaking News:

FK ULM

FK ULM Kalsel Berharap Kolaborasi dan Terbentuk Komunitas Ilmiah Bidang Kesehatan

Seconds Lambung Mangkurat Medical Seminar diselenggarakan mahasiswa FK ULM di kampusnya di Kota Banjarbaru diikuti universitas ternama, Selasa (23/11)

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
FK ULM
Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) menyelenggarakan kegiatan seminar internasional, Selasa (23/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) menyelenggarakan kegiatan seminar internasional, Selasa (23/11/2021). 

Kegiatan seminar ini bernama 2nd Lummens, singkat dari 2nd Lambung Mangkurat Medical Seminar, berpusat di kampusnya, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 23-24 November 2021 dengan tema International Seminar Applied Material and Biomolecule for Human and Environmental Health, pembicaranya dari peneliti bidang kesehatan di Malaysia, yaitu Universitas Putra Malaysia dan Universitas Kebangsaan Malaysia.

Tidak hanya dari luar negeri, dalam seminar makalah bebas, juga dihadirkan pembicara dari peneliti Universitas Airlangga dan ULM serta kalangan pengusaha industri farmasi atau obat nasional.

Peserta seminar internasional yang diselenggarakan Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM), Selasa (23/11/2021).
Peserta seminar internasional yang diselenggarakan Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM), Selasa (23/11/2021). (FK ULM)

Ketua panitia seminar internasional, Bambang Setiawan, menjelaskan, seminar itu topiknya tentang aplikasi material dan mio biomolekul untuk kesehatan manusia dan kesehatan lingkungan. 

Tujuan seminar kesehatan itu, ungkap Bambang Setiawan, akan terjalin hubungan kerja sama dan kolaborasi antara ULM dengan Universitas Putra Malayasia dan Universitas Kebangsaan Malaysia. 

"Khususnya dalam bidang pendidikan, riset atau penelitian maupun kerja sama dalam bentuk lainnya," katanya. 

Harapan dari seminar internasional ini, dapat memberikan update pengetahuan terbaru, terciptanya komunitas ilmiah, terutama di lingkungan Fakultas Kedokteran di Pulau Kalimantan.

Seminar internasional diselenggarakan Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM), Selasa (23/11/2021).
Seminar internasional diselenggarakan Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM), Selasa (23/11/2021). (FK ULM)

"Berharap, informasi terbaru itu dapat memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat," katanya. 

Seminar berbahasa Inggris tersebut dibagi beberapa sesi. Pembicara pertama Prof. Dr. Noraziah Mohamad Zin dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved