Breaking News:

Berita Tanahlaut

Kantor Baru Kecamatan Panyipatan Berdiri Megah di Jalan Raya Batakan, Begini Harapan Warga

Bangunan baru kantor Kecamatan Panyipatan berlokas di tepi Jalan Raya Batakan (jalan provinsi) berjarak jauh dari kantor lama sebelumnya.

Penulis: Idda Royani | Editor: Syaiful Akhyar
Prokopim Tala
Gedung baru kantor Kecamatan Panyipatan yang berdiri megah di tepi Jala Raya Batakan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejak sekitar tiga tahun lalu Pemkab Tanahlaut (Tala), mulai membangun kantor baru kecamatan dan kini beberapa unit sudah terbangun.

Terkini yang baru saja dirampingkan yakni kantor Kecamatan Panyipatan.

Jika beberapa kantor baru kecamatan lainnya lokasi gedung baru yang dibangun berlokasi di sekitar area bangunan lama, beda dengan di Panyipatan.

Bangunan baru kantor Panyipatan berada di tepi Jalan Raya Batakan (jalan provinsi), berjarak lumayan jauh dari kantor lama yang berada di jalan kabupaten.

Baca juga: Komunitas BA2M Bikin Film Perangkap Nikmat 2, Angkat Pesan Tentang Narkoba Terima Penghargaan BNN

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini 23 November 2021, Tembus di Level Rp 984.000 Per Gram

Baca juga: Tinjau Infrastruktur Terdampak Pascabanjir, Bupati HST Minta Dinas PUPR Segera Tangani Perbaikan

Namun desainnya tetap nyaris sama bergaya minimalis dengan corak dua warga dominan yakni merah dan putih.

Kantor baru Kecamatan Panyipatan tersebut telah diresmikan pemanfaatannya Kamis lalu. Kalangan warga di wilayah setempat pun berharap pelayanan publik juga makin membaik.

"Gedungnya baru dan megah, ya mesti dibarengi pelayanan juga donk yang harus lebih maksimal lagi dan cepat," ucap Bani, warga Kecamatan Panyipatan, Selasa (23/11/2021).

Contohnya dalam hal pengurusan kartu tanda penduduk diharapkan dapat tertangani hingga di kantor kecamatan saja. Pasalnya jika mesti ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil lumayan jauh karena berada di ibu kita kabupaten.

Begitu pula harapan Suriansyah yang juga dari wilayah Panyipatan. Menurutnya keberadaan gedung baru kantor camat tentu membawa semangat baru karena fasilitas yang baru biasanya mampu menaikkan semangat bekerja.

"Pelayanan itu walau pun misalnya standar-standar saja tapi kalau petugasnya ramah dan selalu tersenyum, maka masyarakat yang berurusan akan plong, puas saja. Kalau bisa sih tentunya kalau ngurus ini itu ya supaya cepat selesainya," tandasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved