Breaking News:

Berita Tapin

Kembangkan Usaha Produktif,  BUMDES Pabaungan Hulu Bikin Pakan Ayam dan Pembersihan Bulu Ayam

BUMDes) di Desa Pabaungan Hulu, Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin membuat usaha pakan ayam dan pembersihan bulu ayam

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
Sekdes Pabaungan Hulu untuk BPost
Pelatihan pembuatan pakan ternak ayam di Desa Pabaungan Hulu, Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  RANTAU - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Pabaungan Hulu, Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin terus berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat, Selasa, (3/11/2021).

keberadaan BUMDes di Desa Pabaungan Hulu ini sangat strategis karena dinilai mampu mengembangkan potensi-potensi yang ada di Desa menjadi produk-produk unggulan.

Kepala Desa Pebaungan Hulu, H. Dian mengatakan pada tahun 2021, Bumdes Pebaungan Hulu mengadakan program kemandirian masyarakat untuk pemulihan Ekosistem Gambut. 

"Program ini bertujuan agar masyarakat tidak lagi melakukan pembukaan lahan dengan cara yang merusak lahan gambut. Dan Alhamdulilah sangat berhasil," jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Desa Bambulung Pelajari Pengelolaan BUMDes Banua Kupang Kabupaten HST

Baca juga: Dua BUMDes di Provinsi Kalsel Mendapat Apresiasi dari Kementerian Desa PDTT

Dian mengatakan berdasarkan latar belakang keberhasilan tersebut, Pemerintah Desa Pabaungan Hulu melaksanakan kegiatan pelatihan pengembangan usaha produktif masyarakat dengan pembuatan pakan ayam dan Pembersihan Bulu Ayam.

"Saya berharap kegiatan pelatihan pengembangan usaha produktif masyarakat dengan pembuatan pakan ayam dan pembersihan bulu ayam bagi masyarakat ini dapat bermanfaat dan seterusnya dapat dilanjutkan untuk skala rumah tangga," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)
 

--

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved