Breaking News:

Berita Banjarmasin

Komunitas BA2M Bikin Film Perangkap Nikmat 2, Angkat Pesan Tentang Narkoba Terima Penghargaan BNN

Kreatif Komunitas Bubuhan Anak-Anak Modifikasi (BA2M) Car Club Kalsel persembahkan film pendek berjudul Perangkap Nikmat 2 kelanjutan film sebelumnya.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Syaiful Akhyar
Andi untuk banjarmasinpost.co.id
Andi sedang lakukan persiapan pembuatan film Perangkap Nikmat 2 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selama ini Komunitas Bubuhan Anak-anak Modifikasi (BA2M) Car Club Kalsel bikin video dan film kegiatan atau acara biasa seperti bikin profile komunitas kegiatan baksos touring dan lain-lain.

"Di tahun 2017 saya mencoba untuk tampil beda saat perayaan aniversary komunitas BA2M, mencoba membuat film pendek tentang narkoba," ucap Bripka Fitriandi Hariyanto, Ketua BA2M Kalsel, Selasa (23/11/2021).

"Saat itu yang namanya pertama kali membuat film, masih terlihat kaku dan banyak seriusnya dari pada komedinya," ungkap Andi, panggilan akrabnya.

Andi menambahkan, film berjudul Perangkap Nikmat 1 itu menceritakan tentang sebuah komunitas mobil yang di dalamnya ada pemakai dan pengedar.

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini 23 November 2021, Tembus di Level Rp 984.000 Per Gram

Baca juga: Tinjau Infrastruktur Terdampak Pascabanjir, Bupati HST Minta Dinas PUPR Segera Tangani Perbaikan

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 37 Pati, Andika Perkasa : Hasil dari Wanjakti Sudah Disepakati Bulan September

"Di film tahun 2017 saat itu hanya pemakai yang tertangkap tangan dan di amankan oleh pihak yg berwajib," ujar sutradara di film Perangkap Nikmat ini.

Setelah 4 tahun kemudian, lanjut Andi, baru dibikin lanjutan film Perangkap Nikmat 2 dengan beberapa pengambilan gambar lebih kekinian disertai komedi, Bahasa Banjar dan menampilkan ciri khas beberapa wisata yang ada di Kota Banjarmasin.

"Dalam adegan sebut juga menggandeng BNN Kalsel dan Kota Banjarmasin. Juga ada publik figur daerah mulai dari Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan kepala BNN Banjarmasin Kompol HM Uskiansyah, turut ikut adegan film pendek," ujar Andi.

Berkat keberhasilannya menyutradarai flm pendek yang berjudul "Perangkap Nikmat #2", Andi mendapat penghargaan dari Kepala BNN Provinsi Kalsel Brigjen Pol Drs Jackson Lapalonga, Gubernur Kalsel, Kepala DPRD Kalsel dan Wali Kota Banjarmasin serta Kepala BNN Banjarmasin.

"Film ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kalsel yang akan di tayangkan di chanel youtube," pungkas anggota Unit Lantas Polsek Banjarmasin Selatan Polresta Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved