Breaking News:

Berita HST

Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten HST, Pemilih di TPS 3 Pajukungan Dibikin Happy

Pemilihan kepala desa serentak di Desa Pajukungan, Kabupaten HST, ada tiga TPS. Panitia menghibur para pemilih dengan menyanyikan lagu dangdut.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Suasana di TPS 3 pada pilkades serentak di Desa Pajukungan, Kecamata Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sebanyak 149 desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan pemilihan kades atau pembakal (pilbakal) secara serentak Selasa (23/11/2021).

Kegiatan Pilbakal digelar melalui pemungutan suara, sejak pukul 07.00 hingga pukul 13.00 Wita. Penyelenggaranya, tim yang dibentuk masing-masing Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Layaknya Pilkada, pemungutan suara dilaksanakan di TPS-TPS. Seperti di Desa Pajukungan, Kecamatan Barabai, ada tiga TPS.

Para pemilih pun antusias datang ke TPS untuk menentukan calon-calon pada Pilkades Serentak tersebut.

Untuk menghibur warga yang datang ke TPS, pihak panitia pemungutan suara pun sambil menyanyi. Salah satu petugas di bagian pendaftaran menyanyikan lagu dandut diiringi musik karaoke sambil menunggu pemilih datang.

Baca juga: Susuri Sungai Batangalai HST Radius 1,5 Kilometer, 1 Korban Tenggelam Belum Ditemukan Terus Dicari

Baca juga: Jasad Dua dari Tiga Warga Desa Labuhan Korban Tenggelam di Bendungan Batangalai HST Ditemukan

“Panitia berupaya membikin PIlbakal ini tidak tegang. Jadi dibikin happy saja,” kata Zulaiha, salah satu anggota BPD Pajukungan.

Ada lima calon Pambakal Pajukungan, yaitu Jaimansah, nomor urut 1, Suparyono, nomor urut , Akhmad JUhairi MR nomor urut 3, Rohmadi nomor urut 4dan Jahidin nomor urut 5.

Para calon hanya diberi waktu kampanye selama satu minggu, sejak 12 November 2021.  Selanjutnya, tiga hari masa tenang, para calon tak boleh lagi kampenye.

Pemungutan suara dilakukan secara tertutup dengan mencoblos gambar salah satu calon di kertas suara di balik bilik suara. Adapun di TPS 3 ada 419 pemilih.  “Alhamdulilah warga antusias datang ke TPS,” katanya.

Sementara itu, penghitungan suara dilaksakan serentak mulai pukul 14.00 Wita.

Baca juga: Tinjau Infrastruktur Terdampak Pascabanjir, Bupati HST Minta Dinas PUPR Segera Tangani Perbaikan

Baca juga: Respon Rekomendasi DPRD, Bupati HST Setuju Pemilihan Pambakal Serentak 2021 Segera Digelar

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved