Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Sebanyak 140 Warga Binaan Lapas Karang Intan Kalsel Terima Sertifikat Pelatihan Kemandirian

Sebanyak 140 warga binaan Lapas Karang Intan dapat sertifikat setelah mengikuti pelatihan dari BLK Kalsel, Dinas Perikanan dan Dinas Tanaman Pangan.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS LAPAS NARKOTIKA KARANG INTAN
Penyerahan penghargaan dari Lapas Narkotika Karang Intan kepada instansi yang memberi pelatihan keterampilan kepada warga binan, Selasa (23/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, menggandeng beberapa pihak untuk memberi pelatihan keterampilan kepada warga binaan.

Instansi yang diajak kerja sama, yaitu Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalsel, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar dan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar.

Dan saat Selasa (23/11/2021), diselenggarakan penutupan pelatihan kemandirian yang dikuti 140 orang warga dengan memberikan sertifikat kepada warga binaan.

Penyelenggaran pelatihan di Lapas Narkotika Karang Intan diselesaikan 7 paket pelatihan kemandirian, yang diikuti 20 orang warga binaan setiap paketnya. 

“Terima kasih atas terjalinnya kerja sama yang baik antara Lapas Narkotika Karang Intan dengan instansi para instruktur, yang memberikan pelatihan bagi 140 orang warga binaan kami," ujar Kepala Lapas, Wahyu Susetyo.

Baca juga: Percepatan Vaksinasi, Bupati Banjar Saidi Mansyur Janjikan Reward Cakupan Vaksin Tertinggi

Baca juga: Pemkab Banjar Diharapkan Beri Penghargaan ke Pemdes yang Aktif Dukung Program Vaksinasi

Ia berharap kerja sama yang baik ini terus berlanjut, karena tahun anggaran 2022, akan menyelenggarakan 23 paket kegiatan pelatihan kemandirian bagi warga binaan.

“Saya berharap warga binaan yang sebelumnya tidak mempunyai keahlian, mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat, mampu mandiri pasca pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan," ucapnya.

Dalam kegiatan itu, Kalapas menyerahkan sertifikat pelatihan secara simbolis kepada perwakilan warga binaan,.

Dilanjutkan, penyerahan pelakat kepada instansi yang telah bekerjasama menyuksesan pelaksanaan pelatihan bersertifikat bagi warga binaan di Lapas Narkotika Karang Intan.

Sementara itu, Kabid Perikanan Budi Daya pada Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, Muhammad Syahid, berpesan kepada warga binaan agar bekal pelatihan bisa bermanfaat.

Baca juga: Juru Bicara Satgas Kabupaten Banjar Sebut Cakupan Vaksinasi Capai Angka 23 Persen

Baca juga: Pedagang Pasar Murung Keraton Keluhkan Terdampak, Proyek Drainase Jalan Angsana Diharap Cepat Tuntas

“Sertifikat yang diberikan, sebagai bukti bahwa warga binaan sudah memiliki skill yang mumpuni," ujar Syahid.

Seorang warga binaan yang mendapatkan sertifikat pelatihan, Wawan, mengaku senang dan berharap ilmu yang didapat berguna dalam menjalani masa depan. 

"Senang bisa mendapatkan sertifikat pelatihan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, semoga saat bebas nanti, keahlian dan seritifkat ini bisa saya gunakan untuk melamar pekerjaan maupun dalam membuka lapangan pekerjaan," harapnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved