Breaking News:

Berita Banjarmasin

Terpilih Pimpin DPD Demokrat Kalsel, Ibnu Sina Langsung Fokus Pileg 2024

Ibnu Sina terpilih memimpin DPD Demokrat Kalsel. Ia pun langsung fokus menghadapi Pileg 2024

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
Istimewa
H Ibnu Sina saat mengikuti fit and proper test menjadi calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sosok  yang akan menduduki jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk periode 2022-2026 akhirnya terjawab.

Seperti diketahui berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Demokrat Kalsel pada pertengahan Oktober 2021, muncul dua kandidat yakni sang petahana yakni Russian dan H Ibnu Sina.

Keduanya pun menjalani tahapan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) pada Senin (15/11/2021) secara virtual dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

DPP Partai Demokrat pun rupanya sudah memutuskan siapa yang akan menakhodai DPD Partai Demokrat Kalsel, dan pilihannya tidak lain adalah Ibnu Sina.

Baca juga: Uji Kepatutan Bersama AHY, Ini Kata Ibnu Sina Calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel

Baca juga: Dua Nama Ramaikan Bursa Pemilihan Ketua DPD Demokrat Kalsel, H Ibnu Sina dan Russian Resmi Calon

Dikonfirmasi terkait informasi ini, Ibnu Sina yang juga saat ini menjabat sebagai Wali Kota Banjarmasin ini pun tak menampiknya.

Diakuinya, berita acaranya memang belum diterima, tapi pemberitahuannya sudah. Intinya, Ia sudah diberikan amanah kepercayaan oleh DPP dan Ketum AHY sudah menyampaikan juga melalui Sekjen dan BPOKK bahwa untuk Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel itu diberikan mandatnya kepada dirinya.

"Dan kami siap, Insya Allah. Mohon doanya supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik di samping tugas sebagai Wali Kota Banjarmasin," ujar Ibnu hari ini Selasa (23/11/2021) sore.

Disinggung mengenai tugas yang akan dilakukannya setelah terpilih, Ibnu menerangkan akan segera fokus terkait dengan Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Karena kan tahapan Pileg sudah dimulai pada Maret 2022. Makanya harus segera menyusun kepengurusan, bentuk formatur selesaikan kepengurusan kemudian programkan Muscab di setiap Kabupaten Kota. Dan itulah nanti kepengurusan yang akan diverifikasi oleh KPU," jelasnya.

Baca juga: Nama H Ibnu Sina Wali Kota Banjarmasin Masuk Bursa Pemilihan Ketua DPD Demokrat Kalsel

Disinggung mengenai kapan rencana pelantikan dirinya menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel periode 2022-2026, Ibnu pun belum memastikan.

"Kami nanti diminta ke Jakarta awal Desember 2021 untuk mengambil SK sekaligus meminta arahan dari Ketum dan Sekjen untuk teknis pelantikannya. Bisa di Banjarmasin, bisa di Jakarta atau bisa juga lewat zoom meeting," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved